Brilio.net - Menjadi seorang perawat tentunya bukanlah pekerjaan yang mudah. Diperlukan kesabaran dan ketelitian yang besar dalam merawat pasien. Meski begitu, masih saja banyak pasien yang menyepelekan profesi seorang perawat bahkan mengritiknya seperti yang dilakukan seorang warga Malaysia ini.

Melalui facebooknya, salah seorang pasien lelaki bernama Cham Cham menulis sebuah status "Kalau ke rumah sakit sekarang, darurat rasanya, perawat itu suka lihat kemaluan lelaki". Status itu tentu saja menuai kegeraman dari para perawat di Malaysia. Seorang perawat, Putry Al Wafa kemudian memberikan komentarnya melalui facebook.

Ramai perkara status perawat suka lihat kelamin lelaki

"Assalamualaikum Tuan Cham-Cham yang kami hormati. Semoga saya dan kawan-kawan perawat yang lain diampuni segala dosa dan pekerjaan kami diterima dan diridhoi oleh Allah Ta'ala. Untuk pengetahuan bagi tuan, kami sebagai perawat wanita tak suka melihat kemaluan lelaki, itu hanyalah sebagian tugas kami. Mengenai tugas yang lain, saya tak mau cerita panjang. Ini hanya klarifikasi kami atas status tuan tempo hari. Sekali lagi, saya harap tuan paham apa yang saya sampaikan dan terima kasih atas hinaannya."

Status Putry kemudian mendapat berbagai dukungan dari para netizen lainnya. Menurut mereka tak pantas seorang pasien menghina pekerjaan para perawat tanpa tahu beratnya tugas mereka, apalagi merendahkan kaum wanita.

"Mengapa orang suka berprasangka negatif? Tugas kami hanya merawat dan membantu serta berharap pasien dapat pulang dengan sehat," komentar MMa Aini Ahmad. "Biadapnya lelaki itu, kuharap nanti dia bisa sadar akan kebodohannya sendiri," tambah Fiena Annie.