Brilio.net - Untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi, biasanya ada berbagai tahap yang mesti dilalui para siswa lulusan kelas tiga SMA sebelum diterima menjadi mahasiswa. Salah satunya dengan mengikuti ujian tertulis.

Nah, supaya terdaftar sebagai peserta ujian, biasanya calon mahasiswa diharuskan untuk mendaftar langsung ke kampus yang bersangkutan atau supaya lebih mudah, kamu juga bisa mendaftar melalui online. Setelah berkas dinyatakan diterima, baru deh nomor peserta keluar, kamu tinggal menunggu sampai waktu pelaksanaan tes. Gampang kan?

Tapi bukan berarti caranya gampang, kamu jadi bisa main-main pada tahap ini ya? Salah-salah, uang pendaftaran hangus, eh kamu malah nggak bisa ikut ujian. Apes kan?

Salah satunya dialami oleh seorang calon mahasiswa bernama Ridwan Nurcahya. Jadi, si Ridwan ketiban apes saat mengikuti ujian seleksi mahasiswa baru (SMB) Politeknik Bandung. Sebenarnya sih hal ini terjadi juga karena kesalahannya sendiri, Ridwan menggunakan gambar Naruto di kartu peserta SMBnya sehingga membuatnya diminta meninggalkan ruangan dan tidak diperbolehkan mengikuti seleksi. Duh!

Kejadian yang cukup kocak ini sendiri bermula pada waktu sesi pertama ujian. Saat menjelang sesi kedua, foto Naruto tersebut sudah menyebar ke internal POLBAN. Dan ketika dikonfirmasi kepada yang bersangkutan, sang peserta dengan entengnya menjawab, "nggak ada foto lain lagi." Seketika panitia SMB POLBAN pun mempersilakannya untuk keluar dari ruang ujian.

Loading...

Menurut penelusuruan brilio.net pada Senin (10/8), Ridwan melakukan pendaftaran ujian melalui registrasi online kampus tersebut. Nah, pada bagian foto, sang calon mahasiswa yang seharusnya mengunggah foto dirinya, malah memasukkan gambar Naruto.

Naufal Rizaldi, salah satu yang kebetulan juga berada di lokasi saat kejadian berlangsung, seperti dikutip dari laman Facebooknya mengiyakan kejadian nahas sekaligus gokil ini. Duh, ini sih namanya cari mati! Jangan ditiru lho ya.