×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Peneliti mengungkap bumi mengalami kepunahan besar sepanjang sejarah

View Image

0

BRILIO » News

Peneliti mengungkap bumi mengalami kepunahan besar sepanjang sejarah

Kondisi pemanasan global yang terjadi di bumi saat ini memberikan dampak yang luar biasa terhadap kondisi ekosistem yang ada.

22 / 06 / 2015

Brilio.net - Kondisi pemanasan global yang terjadi di bumi saat ini memberikan dampak yang luar biasa terhadap kondisi ekosistem yang ada. Salah satu bukti dari kepunahan yang terjadi di bumi dapat dibuktikan dengan keberadaan fosil dinosaurus dan berbagai binatang purba lain yang telah dinyatakan menghilang.

Sebuah penemuan baru yang diterbitkan oleh Science Advances menemukan bahwa bumi saat ini mengalami fase kepunahan besar dalam sejarah. Banyak spesies tanaman baru yang kemudian hilang. Bukan hanya perihal mencairnya es di kutub, akan tetapi berbagai jenis spesies ikan pun banyak yang telah hilang.

"Kepunahan yang terjadi di bumi sudah terjadi cukup lama, namun tahun ini adalah kepunahan terbesar, hal ini terbukti dengan hilangnya berbagai spesies ikan dan berbagai jenis tanaman baru yang telah punah," ujar Kaleigh Rogers sebagai salah satu peneliti, dilansir brilio.net dari time.com, Minggu (21/6).

Hasil yang mencengangkan yang juga ditemukan oleh para peneliti, adanya perubahan rantai makanan dalam ekosistem. Jumlah pemangsa semakin berkurang dan pola makanan dari hewan pun telah berubah. Tercatat hilangnya 12 jenis spesies burung dalam waktu 1 tahun dan beberapa jenis ikan.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more