×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mencangkul ladang kedelai, petani temukan fosil mammoth

View Image

0

BRILIO » News

Mencangkul ladang kedelai, petani temukan fosil mammoth

Saat menggali, cangkulnya mengenai sesuatu yang aneh.

03 / 10 / 2015

Brilio.net - Apa yang kamu lakukan jika di bawah tanah ladangmu tersimpan sesuatu yang sudah berumur ribuan tahun? Tentunya akan kaget bukan kepalang. Hal itu jugalah yang dirasakan oleh seorang petani asal Michigan, Amerika Serikat, yang baru-baru ini menjadi sorotan dunia.

Dikutip dari The New York Times, Sabtu, (3/10), seorang petani bernama James mengawali paginya dengan menggali ladang kedelainya di daerah Michigan. Namun saat menggali, cangkulnya mengenai sesuatu yang aneh. Setelah dilihat lebih lanjut ternyata itu merupakan sebuah tulang rusuk raksasa.

Tanpa pikir panjang, James kemudian segera menghubungi para ilmuwan dari Universitas Michigan untuk melaporkan temuannya. Tak berapa lama kemudian beberapa ilmuwan segera datang ke ladang James dan segera melakukan penggalian besar-besaran.

Mereka kemudian menemukan kerangka lain seperti tengkorak, gading, tulang panggung dan tulang belikat. Daniel Fisher, salah seorang ahli paleontologi yang memimpin penggalian tersebut mengatakan bahwa kerangka tersebut diyakini merupakan fosil dari mammoth atau gajah raksasa.

Penemuan ini kemudian memberi gambaran baru bahwa mammoth pernah menjelajah daratan Amerika Serikat pada tahun 11.700 hingga 15.000 tahun yang lalu. Diperkirakan mammoth tersebut meninggal pada usia 40 tahun.

Loading...





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more