Brilio.net - Kamu pasti sering terdengar mitos adanya raksasa yang tersembunyi. Meski begitu wujudnya belum pernah dijumpai oleh manusia. Namun apa yang ditemukan bocah satu ini mungkin bisa membuat kita bergidik ngeri. Pasalnya dia menemukan bukti jejak kaki raksasa.

Kisah ini bermula dari seorang anak bernama Denis Alexandrov yang sedang pergi berkemah dengan teman-teman dan ayahnya di Siberia, Rusia. Kala itu bocah berusia 12 tahun itu sedang berjalan-jalan di hutan dan menemukan jejak kaki yang tidak normal karena berukuran 2 kali lebih besar dari manusia biasanya. Melihat hal aneh itu Denis segera melapor ke ayahnya.

"Aku segera datang ke tempat anak-anak melihat jejak itu dan setelah melihatnya aku yakin bahwa raksasa itu benar-benar ada," ujar Andrei, ayah Denis seperti dikutip dari mirror, Rabu (2/9). "Aku sering berburu jadi aku sedikit mengerti tentang jejak-jejak kaki makhluk hidup."

"Makhluk itu pasti sangat tinggi. Tepi jejaknya juga sangat tajam yang itu menandakan bahwa belum lama ini dia melintas," lanjutnya.

Beberapa orang kemudian menduga bahwa raksasa itu adalah makhluk yang dikenal dengan sebutan Yeti. Kejadian manusia menemukan Yeti ini bukan pertama kali ini terjadi. Sebelumnya seorang pemahat bernama Andrey Lyubchenko mengaku pernah melihat penampakan Yeti saat melintas di daerah yang menjadi tempat perkemahan Denis.

"Yeti memiliki tinggi sekitar dua setengah meter dengan rambut cokelat gelap seperti beruang. Dia memegang tongkat kayu dengan potongan rambut gimbal. Matanya mirip manusia berwarna terang," ujar Andrey.