Brilio.net - Belakangan memang makin marak orang-orang yang memburu hingga membunuh hewan dengan kejam. Mirisnya lagi, setelah melakukan aksi tersebut si pelaku malah dengan bangganya mengunggah foto-foto sambil menuliskan caption yang bikin gregetan.

Dulu ramai diperbincangkan kasus Ida Nur Susanti yang mengunggah foto hasil buruan berupa kucing hutan yang merupakan hewan dilindungi berujung dipolisikan. Jauh sebelum itu juga banyak kasus kekejaman manusia terhadap hewan dilindungi seperti monyet, harimau dan gajah dan sebagainya yang tersebar di media sosial.

BACA JUGA: Mahasiswi PTN kok posting foto bunuh hewan langka, apa sebabnya ya?

Kini, seorang netizen di Facebook dengan nama Eris Riswandi mengunggah foto yang memperlihatkan seseorang tengah bahagia karena membunuh binatang yang hampir punah.

Loading...

"Otaknya orang-orang ini di taro di mana ya??? Semoga segera di ciduk oleh pihak berwajib, tolong sebarkan guys maklum klw gak viral polisi kita gak akan gerak," tulis Eris pada foto yang diunggah Selasa (9/2) tersebut.

Sontak, para netizen juga ramai memperbincangkan foto yang sudah dibagikan 3.000 kali tersebut. Ada yang ikut mengecam aksi pelaku yang diperkirakan adalah orang Pangandaran, namun ada juga yang meragukan kebenaran foto yang diambil dari DP BBM itu adalah hasil editan.

"Coba di bikin akurat lagi beritanya. Soalnya di poto tidak ada unsur-unsur pembantaian. Siapa tau dia nemu bangkai itu hewan dan coba melaporkan, atau dia selfie sebelum di laporkan. Kita harus bersikap netral om jangan main memponis seseorang. Kalau yang sudah-sudah seperti kasus beruang madu, tersangka sudah ketahuan sedang menguliti perutnya. Dan kasus blacan si tersangka ketahuan juga memposting hasil buruan dgn cara di tembak bahkan sampe di masak," kata salah seorang netizen.

BACA JUGA: Setelah kasus mahasiswi Jember, beredar foto pria pamer siksa monyet

Sementara Eris Riswandi yang mengunggah foto tersebut memberikan tanggapan bahwa sementara menurut sumber, hewan dalam foto itu memang di bunuh, namun ketika ditanya alamat lengkapnya nggak ada jawaban.

"Kita share siapa tahu ada yang kenal dengan ybs," tambahnya.

Kalau menurutmu gimana, guys? Tuliskan di kolom komentar pendapatmu tentang kebenaran foto ini atau mungkin ada yang mengetahui identitas si pelaku.

 

TOLONG DI SEBARKAN, tsk di perkirakan orang Pangandaran, ini DP BBM tsk, bahagianya membunuh binatang yg hampir punah....

Posted by Eris Riswandi on Tuesday, February 9, 2016