Brilio.net - Aksi teror di kawasan MH Thamrin-Sarinah yang terjadi pada Kamis (14/1) lalu memang mengundang respons dari berbagai kalangan, tidak terkecuali musisi Indonesia, Ahmad Dhani. Pimpinan Republik Cinta Management ini memang sempat menuai kontroversi karena membuat kicauan di akun Twitternya @AHMADDHANIPRAST beberapa jam setelah kejadian.

"Kalo memang ISIS...Ya udah kita minta maaf aja lah... apa salah kita? Nanti kita perbaiki. Yang penting jgn di bom lagi," kicaunya tertanggal 14 Januari 2016.

Kicauan ini menuai berbagai komentar dari netizen. Seperti telah terbiasa dengan tanggapan netizen, saat itu Dhani tidak memberi penjelasan apapun. Baru setelah 4 hari kicauannya menjadi perbincangan, akhirnya dia pun angkat bicara dan menjelaskan maksud dari kicauannya beberapa hari yang lalu.

"Teroris di negara kita itu adalah sodara se Bangsa kita juga...bkn seperti teroris di US&Eropa... (99,9% orang Indo gak mikir sampai kesini)," kicaunya suami dari Mulan Jameela ini.

Kicauan baru Ahmad Dhani soal gerakan teroris picu kontroversi baru


Masih di waktu yang sama akunnya kembali menuliskan, "Artinya Negara selama ini GAGAL melindungi anak Bangsa dr serangan pemikiran2 Radikal... masa anak bangsa jadi teroris? mikir dong."

"Negara hanya berfungsi sebagai obat nyamuk semprot...ada nyamuk semprot... besok nya nyamuk datang lagi... #mikir," lanjutnya.

Tidak berhenti sampai di situ, akun @AHMADDHANIPRAST terus menuliskan kicauan seperti di bawah ini :

Kicauan baru Ahmad Dhani soal gerakan teroris picu kontroversi baru


"Negara tdk bisa berpikir bgmn cara supaya genangan air tempat nyamuk berkembang biak itu tdk lagi dan lagi #PresidennyaBingung?."

"Negara Selama ini tdk pernah tau bahwa benih2 radikalisme itu di biarkan hidup berkembang dan ada di sekitar kita #mikir."

BACA JUGA: 'Ceramah' Ahmad Dhani-di Twitter bikin heboh, ngomong apa dia?

"Apa yg Negara sdh lakukan utk melindungi anak bangsa dr serangan hebat pemikiran radikal??? sehingga mereka jd teroris?#mikir."

"Kalo Negara Bingung... blh tny saya...saya kasi pencerahan... saya pernah bicara ini di dpn Jenderal2 Amrik.Dept Pertahanan Amerika Oct 2006."

"Kita pasti telah 'lalai' sehingga Anak Bangsa Negeri ini menjadi TERORIS dan nge bom negaranya sendiri #mikir."

Kicauan ini sontak kembali menjadi kontroversi disaat pemberitaan bom di kawasan MH Thamrin sudah mulai mereda. Bagaimana menurutmu perihal kicauan Dhani ini?