×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini dia sahur ala anak kos, masaknya pakai rice cooker dan setrikaan

View Image

0

BRILIO » News

Ini dia sahur ala anak kos, masaknya pakai rice cooker dan setrikaan

Banyak cara untuk menikmati makan sahur bagi anak kos.

17 / 06 / 2015

Brilio.net - Bulan Ramadan segera tiba, pemerintah telah menetapkan puasa akan dimulai Kamis (18/6). Semua orang tentunya menyambut dengan gembira datangnya bulan suci ini tak terkecuali dengan mahasiswa. Namun ada satu hal yang selalu mengganjal tiap mahasiswa, terutama anak kos saat akan mencari makan sahur.

Berbagai kendala biasanya mereka hadapi mulai dari malas keluar malam untuk cari sahur, takut hingga tidak adanya dapur untuk memasak. Lalu bagaimana solusinya? Solusinya adalah memasak sendiri di kamar. Kamu hanya butuh dua benda elektronik yakni rice cooker dan setrika.

Rice cooker selama ini hanya dikenal untuk memasak nasi saja, namun jangan salah ternyata juga bisa digunakan memasak makanan lezat lainnya. Begitu juga dengan setrika. Penasaran bagaimana caranya? Berikut brilio.net berikan tips memasak lezat hanya menggunakan rice cooker dengan setrika yang telah dihimpun dari berbagai sumber, Rabu,(17/6):

1. Memasak mi instan dengan rice cooker

Ini dia sahur ala anak kos, masaknya pakai rice cooker dan setrikaan

Loading...

Caranya gampang sekali, tinggal masukkan tiga gelas air ke dalam rice cooker lalu setel tombol cook. Namun jangan terburu-terburu memasukkan mi ke dalamnya, tunggu sampai mendidih dulu baru masukkan mi. Setelah mi dirasa matang, angkat dan tiriskan lalu campur dengan bumbunya. "Taraaa" jadi deh mi instan ala anak kos. Kalau mau lebih lezat tambahkan susu agar menambah kesan gurih layaknya spaghetti carbonara.

2. Menggoreng telur dengan rice cooker

Ini dia sahur ala anak kos, masaknya pakai rice cooker dan setrikaan

Makan mi instan rasanya belum lengkap kalau tidak menggunakan telur goreng. Caranya adalah yang pertama olesi teflon rice cooker dengan menggunakan mentega. Jangan sekali-sekali menggunakan minyak goreng karena akan membuat teflon rice cookermu menjadi cepat rusak dan mengelupas. Langkah selanjutnya adalah pecahkan telur dan masukkan dalam rice cooker, goreng deh seperti biasanya.

3. Memasak sarden dengan rice cooker

Ini dia sahur ala anak kos, masaknya pakai rice cooker dan setrikaan

Nasi sudah ada, tinggal cari lauknya. Beli aja sarden kalengan lalu masak di rice cooker. Sama dengan telur, pertama olesi dulu teflon rice cooker dengan mentega. Setelah panas masukkan sarden lalu aduk-aduk seperti biasanya hingga matang.

4. Memasak roti pakai rice cooker

Ini dia sahur ala anak kos, masaknya pakai rice cooker dan setrikaan

Wah memang bisa masak roti? Bisa dong. Caranya juga gampang siapkan tepung khusus untuk membuat adonan roti, bubuk pemanis, susu dan telur. Langkah selanjutnya tinggal masukkan semua bahan itu dalam rice cooker lalu aduk merata. Setelah bahan tercampur semua baru setel tombol cook dan tunggu hingga mengembang dan matang. Gampang kan?

5. Membuat roti panggang dengan setrika

Ini dia sahur ala anak kos, masaknya pakai rice cooker dan setrikaan

Ingin makan roti panggang tapi gak punya oven, jangan khawatir. Kamu bisa lho membuatnya sendiri dengan menggunakan setrika. Caranya adalah siapkan roti tawar, lalu olesi dengan mentega. Setelah itu tinggal selera mau ditambah dengan selai cokelat atau stroberi juga bisa.

Namun jika ingin tambah kenyang kamu bisa tambah keju atau daging kornet. Langkah selanjutnya bungkus roti tawar yang telah kamu siapkan tadi dengan kertas hvs. Setelah itu tinggal kamu setrika bolak balik hingga berwarna cokelat.

6. Memanggang daging dengan setrika

Ini dia sahur ala anak kos, masaknya pakai rice cooker dan setrikaan

Jika kamu punya banyak uang lebih kamu bisa lho sahur dengan daging panggang. Caranya siapkan daging 100 gram lalu potong kecil-kecil. Setelah itu siapkan kertas aluminium foil dan bungkuskan pada setrikamu.

Oles mentega terlebih dahulu pada setrika yang telah kamu bungkus dengan aluminium foil. Setelah mentega mulai meleleh taruh daging di atasnya. Masak hingga matang berwarna kecokelatan.

MAKANAN/MINUMAN

Awas! 10 Bahan makanan ini nggak boleh kamu simpan di dalam lemari es

Sarapan buah bukan cuma buat gaya-gayaan, tapi bikin kamu lebih sehat!

Duh, terobsesi dengan makanan sehat bisa bikin gejala gangguan makan!

Ini kandungan menu sarapan yang baik, sudahkah sarapanmu memenuhi?

Es batu yang kamu minum dari air mentah atau air matang?

Nama 6 menu ini boleh saja seram tapi kelezatannya bikin ketagihan

Masih pagi sudah loyo? Kamu mesti cobain minum kopi dicampur telur

Jangan asal minum kopi! Ini waktu paling tepat buat kamu meminumnya

Nggak cuma bikin mata melek, kopi punya banyak manfaat buat kecantikan

10 Manfaat kopi yang tak kamu duga





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    40%

  • Ngakak!

    40%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    20%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more