×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini cara jitu lupakan mantan

View Image

0

BRILIO » News

Ini cara jitu lupakan mantan

Berkomunikasi sama mantan bikin semakin susah buat lupain dia.

26 / 09 / 2015

Brilio.net - Hubungan asmara yang lama terjalin tentu menyisakan banyak kenangan indah bersama. Tidak jarang itu membuat bahasan tentang mantan menjadi seakan tak berujung. Ada saja berbagai kondisi yang  membuat seseorang kemudian terjebak dalam kehidupan asmara yang dulu pernah dijalani bersama sang mantan.

Maka, move on sepertinya bisa jadi alternatif yang tepat agar kamu tak lagi terus terjebak nostalgia. Mungkin bagi sebagian orang memang tak mudah, apalagi jika sudah cukup lama merajut kasih. Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan dari brilio.net.

1. Cari kesibukan

Ini cara jitu lupakan mantan

Carilah kesibukan dengan melakukan aktivitas positif yang kamu sukai. "Kurangi waktu untuk hal yang nggak penting, kayak ngelamun dan semacamnya. Mulai cari kesibukan yang menyita banyak waktu agar pikiranmu tak lagi kembali ke mantan. Misalnya dengan membaca, menulis, olahraga atau menekuni hobi," ungkap Bagus (29) yang bekerja sebagai guru di Yogyakarta. Dengan begitu kesendirian tak akan lagi terasa menyedihkan.

Loading...

2. Jangan di ingat-ingat

Ini cara jitu lupakan mantan

Jangan lagi mengingat-ingat kenangan bersama sang mantan. Jangan lagi-lagi pandangi foto kenangan saat masih bersama. Jangan lagi memutar lagu-lagu kenangan. "Kalau sudah yakin mau move on, ya jangan diingat-ingat lagi," kata Fahmi (30) karyawan swasta, Magelang. Mengingat-ingat kenangan bersama mantan sama saja menenggelamkan dirimu dalam jeratan masa lalu tanpa ujung.

3. Cari pacar baru

Ini cara jitu lupakan mantan

Cari pacar baru alias move on merupakan hal yang paling penting untuk bisa melupakan mantan. Salah satunya adalah dengan cara memulai kisah di lembaran yang baru. "Cara buat move on ya cari pengganti si mantan, trus fokus sama pacar yang baru," tutur Nurul (28) karyawan swasta, Klaten.

4. Nge-game

Ini cara jitu lupakan mantan

Salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk melupakan memori bersama mantan adalah dengan melakoni hobi. Seperti yang dilakukan oleh Bayu (20) warga Yogyakarta. "Nge-game aja sampai capek, sampai bosen. Biar nggak kepikiran lagi sama mantan," terangnya. Selain itu dengn bermain game kamu juga bisa sekaligus melampiaskan emosi dan refreshing.

5. Hang-out bareng teman

Ini cara jitu lupakan mantan

Buatlah jadwal untuk refreshing bersama teman. Semakin banyak waktu yang kamu habiskan bersama orang lain, semakin jauh pikiranmu dari mantan. Dengan melakukan banyak aktivitas menyenangkan bersama teman kesendirianmu akan makin berkurang. Let's have fun!

6. Hapus kontak mantan

Ini cara jitu lupakan mantan

Biar kamu gak keingetan terus sama mantan, coba hapus deh nomer handphone mantan. Kalau masih ada, pasti ada saatnya keliatan sama kamu yang akhirnya jadi keingetan. Intinya jangan pernah membangun hubungan dengan berkomunikasi sama si mantan.

"Dari pengalamanku berkomunikasi sama mantan bikin aku semakin susah buat lupain dia," kata Rani (20) gadis asal Banyuwangi.

Kalo masih berteman sama mantan, mendingan kamu hapus dulu deh pertemanan sama mantan. Kalo perlu kamu blockir aja, biar gak liat update mantan pacar kamu di timeline sosmed.

7. Buang semua hal yang berbau mantan

Ini cara jitu lupakan mantan

Selain foto, pasti ada juga kan barang-barang pemberian dari mantan. Misalnya kado ulang tahun, kejutan special, pemberian iseng, dan barang-barang lain dari mantan.

Coba kamu kumpulkan semua jadi satu, masukkan ke kardus bungkus yang rapat. Mending buang saja dan lupakan semuanya. Dengan membuang semua barang kenangan tersebut setidaknya kamu sudah melangkah untuk move on.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    25%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    25%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more