Brilio.net -

Musim mudik sudah tiba. Ada baiknya kamu baca humor ini sebagai lelucon sebelum mudik. Ada dua versi yang bisa bikin kamu senyum sendiri. Selamat mudik, hati-hati di jalan.

Humor mudik pakai sepeda motor.

1. Yang pasti kamu harus punya motor dulu. Kalo ga punya mendingan mudiknya naik kuda.

2. Cek rem. Pastikan masih berfungsi dengan baik. Kalo diturunan jangan nekat ngerem pake sepatu.

Loading...

3. Lampu motor harus dalam kondisi baik. Paling ilfil kalo liat orang mudik naik motor ninja, tapi penerangnya pake obor bambu.

4. Rantai juga musti di cek, masih ada atau ga, siapa tau udah lenyap diambil anak STM buat senjata tawuran.

5. Spion jangan lupa spion. Ini penting banget, buat ngaca selama di perjalanan nanti.

6. Jangan lupa SIM. Udah tau belum SIM itu apa? Surat Izin Mengemudi.- Jangan kayak si Asep , pas ditanyain SIM sama pak polisi, sambil bongkar hape dia jawab: "Mau SIM 1 apa SIM 2 Pak? Hape saya dual SIM nih?"

7. Surat-surat juga wajib bawa. Buat jaga-jaga kalau ada razia. Jangan karena kamu jago gombal, lalu kamu godain polisi ganteng: "Maaf Pak, surat motor saya ketinggalan, sebagai gantinya bagaimana kalo kita bikin surat nikah saja."

8. Kalo melewati jalan yang banyak polisi tidur-nya, udah cuekin aja ga usah dibangunin.

9. Pakailah helm SNI. Biarpun kamu kerja proyek, jangan pamer pulang mudik pake helm karyawan pabrik.- Selain pake helm, dalam mengemudikan motor juga perlu pake otak.

10. Biar tangan ga kebas dan ga belang kena panas matahari, selama perjalanan pakailah sarung tangan, jangan pakai sarung tinju apalagi sarung bantal.

11. Yang paling penting, sebelum berangkat jangan lupa Berdoa

NB : bagi yg telah atau lagi mudik silahkan infokan lalu lintas yg anda lalui saat ini dan hati-hati dijalan. semoga selamat sampe tujuan ya.

Humor tips mudik Lebaran naik motor

 

VERSI BAHASA JAWA TAK KALAH LUCU

1.) Pastik'no disek nek awakmu nduwe motor. Ga usah nekat nyolong motor opo maneh sampe konangan sing duwe, ujung2e malah gak sido mudik ndekem neng pos polisi gak iso mangan kupat sayur ....

2.) Ban'e diitung disek, jumlah'e kudu loro, nek siji iku sepedahe badut, nek telu iku becak utowo bajaj, nek papat berarti awakmu numpak angkot, nek gak onok rodane berarti numpak prau, nek gak onok apa2ne berarti mlaku.

3.) Rem di cek.Ojo nekat ngerem gawe sepatu/sandal nang aspal, eman2 aspale nek rusak, kaet didandani winginane iku.

4.) Cek rantai & gear, sek onok tah gak, sopo ngerti wes ilang disikat arek SMA gawe tawuran.

5.) Cek lampu depan, pasti'no dudu lampu senter seng mbok pasang. Opo maneh nekat gawe lampu ublik. Iki ngono mudik bro, dudu mbunteli kacang neng plastik gawe jajan rioyoan.

6.) Spion ojo lali gawe ngaca selama perjalanan, tapi ojo koco rias sing digowo, opo maneh sak mejone, abot gowone.

7.) Pakailah helm SNI .Masio awakmu kerjo proyek, ojok pamer pas mudik nggawe helm karyawan seng werno'e kuning2 iku, mambu rambut penguk pisan, kakean lengo orang aring.

8.) Nggowo barang2 seng ringkes & penting ae. Barang2 semacam kasur, tabung elpiji, mejo komputer, raket nyamuk, opo maneh anak'e kirik, kurungan pitik iku gak usah digowo.

9. Pasang kecepatan roto2 40-70km/jam ae. Ga usah biayaan sampe 120-180km/jam, atek macak koyo Valentino Rossi. Lagian nek kecepeten, ngkok nyampe kampung paling2 yo awakmu dikongkon ngewangi mbok ngudhek madu mongso opo gawe apem kanggo megengan .

10 ) Ojo lali berdoa disek ben dike'i selamet selama perjalanan & selamet sampai tujuan nang kampung. ojo ndungo mangan ae sing diapalno..

11.) Nek mudik isek nekat poso...,, supoyo posone iso kuat tekan buko, ndek ndalan ojolali wetenge diisi sing cukop ndk warung , ben kuat motoran .

Selamat mudik lebaran .......

LIKE FACEBOOK BRILIO

 

TERKAIT WAJIB BACA:

Polisi di negara ini hanya lepaskan tembakan 2 kali dalam setahun

15 Potret kebaikan polisi yang sering kamu lupakan

VIDEO: Momen tilang polisi yang memiliki surat tugas

VIDEO: Apesnya cowok ini, sudah ditilang polisi diputusin pacarnya

Ini ciri-ciri razia lalu lintas oleh polisi yang sah dan legal

HOT NEWS:

Cek STNK-mu, ada biaya SWDKLLJ, ini penjelasannya

Penampakan unik 14 benda yang dibelah menjadi dua

12 Foto perjalanan ke sekolah yang berbahaya dan memprihatinkan

10 Foto kocak ini diambil dengan angle yang pas, bikin ngakak!

15 Foto penyajian makanan yang unik, bikin sayang buat dimakan!

Sosok ibu RCTI Oke tahun 90-an kini jualan kue dan gorengan

Ada-ada saja, ini 15 foto kelakuan orang di ATM

12 Foto tato orang yang salah tulis, apes betul mereka ini!

15 Emoji yang sering salah digunakan saat chatting

15 Hal ini pasti pernah kamu rasakan ketika merantau ke ibu kota

19 Foto bayi hewan yang menggemaskan

11 Foto editan Agan Harahap ini dimuat di media asing top wired.com

15 Foto kombo, seni baru fotografi yang akan membuat kamu terbelalak!

Ini 12 meme Khong Guan yang pasti bikin kamu ngakak

Uji kecerdasanmu, bisa jawab di atas 7 berarti IQ tinggi

Ini dia penipuan paling epik pembeli online Indonesia, bikin ngakak

12 Pesan typo yang bikin orang salah paham

30 Nama Wi-Fi kocak yang bakal bikin kamu ngakak guling-guling!

17 Label baju kocak bin ngakak

15 Meme kocak THR yang bikin waktu nunggu THR nggak berasa (seri 1)

Meme kocak THR yang bikin waktu nunggu THR nggak berasa (seri 2)

24 Meme skripsi yang akan membuatmu meringis

20 Rasa rindu ini hanya dimengerti kamu yang pernah tinggal di Jogja

22 Gambar ini membuktikan kenapa fotografer adalah profesi yang keren!

Mbah Sholeh, meninggal 9 Kali, makamnya ada 9

Telan landak 12,7 kg, ular Piton mati perutnya ketancep banyak duri

Kalau kamu senyum-senyum lihat 25 Gambar ini, masa kecilmu bahagia!

10 Foto yang akan membuatmu merindukan sosok ayah

10 Coretan di uang kertas yang mungkin pernah kamu lakukan saat kecil

21 Stiker lucu di sepatbor motor, awas nabrak!

20 Tas belanjaan unik, kreatif, juga menggelikan

25 Meme kucing yang imut, ngegemesin dan bikin ketawa