Brilio.net - Empat musisi dalam negeri siap melambungkan nama Indonesia di event internasional bernama Asian Youth Jazz Orchestra (AYJO). Acara orkestra jazz yang mengolaborasikan musisi dari berbagai negara ini disponsosri oleh Japan Foundation Asia Center.

Tidak mudah untuk menjadi bagian dari konser akbar ini. Setiap peserta harus mengikuti audisi di Jepang atau beberapa negara di Asia Tenggara untuk merebutkan 28 kursi. Dari Indonesia sendiri terpilih empat pemuda untuk meramaikan acara tersebut, sebagaimana siaran pers Japan Foundation, Senin (7/9).

Anak muda bertalenta tersebut bernama Benard Zulfredo Purba, Geraldo Bhaskara Putra Sibbald, Muhammad Nur Ikhsan, dan Dino Yulio Wijaya. Keempatnya layak untuk berkolaborasi dengan musisi asal Jepang, Filipina, Singapura, Thailand, dan Malaysia. Dalam orkestra yang dipimpin oleh Osamu Matsumoto ini, Dino dan Muhammad akan memegang klarinet. Sementara Bernard dan Geraldo bertanggung jawab untuk memainkan saksofon.

Bikin bangga! 4 Musisi Indonesia siap unjuk gigi di event jazz Asia!

AYJO sendiri akan digelar secara meriah di Jepang pada akhir Januari 2016. Meskipun begitu, Pasukan 28 ini melakukan pemanasan dengan konser tur keliling Asia Tenggara yang diselenggarakan antara September-Oktober 2015. Di Indonesia sendiri, tur akan digelar di Jakarta dan Yogyakarta. Jadi apakah kamu sudah siap untuk menonton aksi Benard dan kawan-kawan?

Bikin bangga! 4 Musisi Indonesia siap unjuk gigi di event jazz Asia!

Untuk menikmati tur ini kamu tidak perlu mengeluarkan budget alias gratis. Kamu hanya perlu mencatat tanggalnya. Di Jakarta, tur akan diselenggarakan di Taman Ismail Marzuki pada 17 September 2015. Sedangkan untuk di Yogyakarta sendiri, kamu bisa menonton pada tanggal 20-21 September 2015 di ISI Yogyakarta. Dijamin penampilan mereka memukau karena sudah berlatih secara intensi di Jepang sejak 19 Agustus-1 September 2015.