1. BRILIO.NET
  2. »
  3. News
Joshua Riwu Kaho 23 Agustus 2015 00:40

Akun Twitter 'selebtwit' termahal di dunia, 1 tweet senilai Rp 1,9 M

Dihargai USD 1.000 per hurufnya atau kira-kira Rp 13 juta.

Brilio.net - Media sosial sudah jadi bagian terpenting dalam hidup banyak orang. Coba inget-inget, barang apa yang kamu cek setelah bangun tidur atau kamu mainkan sebelum beristirahat malam? Pasti gadget kamu kan buat mengecek akun medsos atau chatting dengan teman-temanmu.

Nggak cuma orang biasa, publik figur, selebriti, atau pekerja seni juga dibuat keranjingan terhadap media sosial. Dari fenomena ini kemudian muncul semacam lapangan kerja baru yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang banyak dalam waktu yang cepat. Akun-akun jejaring sosial selebriti kerap dijadikan ladang untuk mempromosikan usaha seseorang.

Semakin besar popularitasnya, maka semakin besar pula nilai jejaring sosial mereka. Lalu siapa ya selebtwit dengan akun termahal di dunia?

Dilansir brilio.net dari UPI, Sabtu (22/8), sebuah perusahaan iklan digital, Opendorse, berdasarkan survei yang mereka lakukan mengungkapkan bahwa atlet basket profesional Amerika Serikat, LeBron James yang kini memperkuat Cleveland Cavaliers adalah selebtwit dengan akun termahal. Sekali ngetwit, James bisa menghasilkan angka USD 140.000 atau kira-kira sekitar Rp 1,9 miliar. Wow!

Angka ini dihitung berdasarkan total jumlah karakter setiap satu kali cuitan sebanyak 140 karakter. Ini berarti dalam satu tweet yang diunggahnya dihargai USD 1.000 per hurufnya atau kira-kira Rp 13 juta. Kenapa bisa begitu?

Hal ini disebabkan karena James, walaupun "hanya" memiliki pengikut sebanyak 23 juta orang dan kalah besar dari Beyonce atau Kim Kardashian yang lebih dari 40 juta pengikut, memiliki pengikut yang sangat loyal, aktif dan realistis sehingga diyakini mampu mencapai target pengiklan. Wah kalau kayak gini sih, nggak perlu kerja tinggal ongkang-ongkang kaki aja kali ya?

(brl/pep)

YOU MAY ALSO LIKE

BRILIO VIDEO

Jenang Bu Sri Jual 500 Porsi Per Hari
Kalau mau jenang Bu Sri yang terletak di Solo ini harus cepet-cepet kalau nggak ya nggak kebagian. Apa istimewanya? Simak selengkapnya dalam video ...

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?