Brilio.net - ABG zaman sekarang memang lebih beruntung daripada ABG zaman dulu, karena semua hal begitu dimanjakan oleh kecanggihan teknologi. Adanya internet dan gadget pun memudahkan segala kegiatan, salah satunya pacaran. Saat ini kalau kangen pacar bisa langsung ambil smartphone, kirim Whatsapp atau Line. Mau stalking mantan tinggal pakai FB dan Twitter untuk melihat kegiatannya.

Lalu bagaimana dong, saat semua hal itu belum ada? Ini dia 10 gaya pacaran ABG zaman dulu sebelum ada internet dan gadget seperti yang sudah dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber Minggu (29/11).

1. Selipin surat cinta di bukunya

8 Gaya pacaran ABG ketika belum ada internet dan gadget

foto: www.lettersfromlauren.com

Loading...

Sudah lama naksir teman sekelas? Mau nembak langsung tapi masih malu? Caranya mudah saja, pura-pura pinjam buku pelajaran. Saat mengembalikan biasanya diselipkan surat cinta atau bahkan puisi cinta yang isinya penyataan nembak, ahay!

2. Salam-salam lewat radio

8 Gaya pacaran ABG ketika belum ada internet dan gadget

foto: www.dailymail.co.uk

Zaman dulu dengerin radio itu sudah jadi keseharian anak ABG. Saat ada sesi salam-salaman pun dimanfaatkan untuk menitipkan salam ke pacar kesayangan. Itu pun dilakukan dengan total, karena handphone belum musim makanya untuk menitip salam mereka harus telepon dulu lewat telepon umum atau bahkan datang langsung ke kantor radio.

3. Telepon di telepon koin

8 Gaya pacaran ABG ketika belum ada internet dan gadget

foto: areamagz.com

Saat belum ada HP, telepon koin jadi sarana penting untuk komunikasi. Kalau pacarmu sudah punya telepon rumah dan kamu belum, maka telepon koin solusinya. Berbekal uang seratusan logam yang bundar besar dan tipis kamu sudah bisa melepas rindu dengan kekasih. "Tiga menit waktu anda sudah habi, silahkan masukkan koin lagi," Kalau sudah kedengaran seperti itu langsung panik deh nyariin koin di saku.

4. Kirim surat, pak pos pahlawanku

8 Gaya pacaran ABG ketika belum ada internet dan gadget

foto: risnawatiririn.wordpress.com

Zaman dulu orang LDR itu juga banyak lho, tapi istilahnya biasa dikenal dengan PJJ alias Pacaran Jarak Jauh. LDR zaman dulu makin susah karena kalau mau telepon aja harus interlokal, aduh bisa-bisa bokek deh! Makanya, solusi yang tepat adalah kirim-kiriman surat. Walau memang jangka waktunya lama sih, nggak heran saat Pak Pos datang kamu menyambutnya dengan suka cita.

5. Janjian ribet nyasar

8 Gaya pacaran ABG ketika belum ada internet dan gadget

foto: old.uniknya.com

Kamu janjian sama pacarmu di suatu mol, kalau saat ini sih mungkin kamu tinggal telepon "Kamu dimana? Aku udah di depan parkiran," selesai, janjian pun nggak pakai ribet. Kalau orang zaman dulu bisa-bisa saling di seluruh mol. Ditambah ribet lagi kalau ternyata salah satu pihak batalin janji, mau ngabarin nggak bisa. Yang ada, pacarnya udah lumutan saking lama nunggunya.

6. Silaturahmi keluarga diawali dengan kartu Hari Raya

8 Gaya pacaran ABG ketika belum ada internet dan gadget

foto: fimela.com 

Saat Hari Raya tiba, salah satu cara buat mendekatkan diri ke keluarga adalah dengan kirim kartu Hari Raya baik itu Lebaran ataupun Natal.

7. Curiga pacar selingkuh? Diikuti diam-diam

8 Gaya pacaran ABG ketika belum ada internet dan gadget

foto: plus.google.com

Saat sudah ada media sosial, stalking pacar bisa dilakukan lewat akun tersebut. Kalau dulu sih, harus diikuti diam-diam. Dipantau semua kegiatannya. Eh, kok malah kayak detektif ya?

8. Curhat masalah cinta? Ada buku diary

8 Gaya pacaran ABG ketika belum ada internet dan gadget

foto: news.stp.tv

"Dear diary, hari ini aku ketemu dia di kantin. Ya ampun, dia kasih aku coklat!" hal-hal semacam itulah yang biasa ditulis. Bahkan diary-nya diberi kunci gembok, jadi hanya kamu dan Tuhan yang tahu. Beda dengan anak sekarang, curhat malah di status Facebook!