Brilio.net - Meski menjalankan ibadah puasa, kondisi cairan tubuh tentunya harus tetap terjaga. Mengomsumsi buah saat sahur memang pilihan yang tepat. Pilihlah buah yang memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga dapat menghindari tubuhmu dari dehidrasi selama menjalankan ibadah puasa.

Pastikan asupan cairan yang kamu komsumsi saat sahur sudah tepat dan sesuai. Berikut adalah lima buah yang cocok kamu makan saat sahur, seperti yang dikutip brilio.net dari worldhealthsummit, Minggu (21/6).

1. Semangka

Semangka memiliki kandungan magnesium, kalsium, potasium dan kalsium. Selain itu semangka juga mengandung air dengan tingkat hidrasi sebesar 92 persen. Sehingga semangka memang sangat baik untuk menghindari tubuh dari dehidrasi.

2. Buah berry

Loading...

Buah berry mengandung antioksidan yang 92 persennya adalah air. Buah berry juga mengandung vitamin C yang baik untuk mengatur gula darah dan arteri.

3. Blewah

Tingkat hidrasi dari blewah adalah 89 persen. Dengan mengkomsumsi blewah, maka dapat membuatmu terhindar dari dehidrasi selama 13-14 jam.

4. Mangga

Kandungan kalori yang terdapat pada mangga adalah 135 kalori. Selain itu juga mengandung vitamin A, B6, vitamin C dan serat. Baik untuk tetap menstabilkan kondisi tubuh selama berpuasa.

5. Air kelapa

Air kelapa mengandung tingkat hidrasi 95 persen. Sodium dan karbohidrat didalam kelapa membuat air kelapa sangat menyehatkan.

BACA JUGA:

Puasa dianggap cara jitu mendetoksifikasi tubuh, emangnya bener?

Ini daftar aplikasi yang berguna saat Ramadan, catat!

Jika kamu berpuasa, kamu akan dapat manfaat kesehatan ini

Penelitian buktikan berpuasa baik untuk kesehatan jantung

5 Hal lucu yang dilakukan anak kecil saat puasa pertama

4 Lagu Ramadan ini pernah ngehits banget di Indonesia

Resep takjil lezat dengan 2-3 bahan saja, gampang banget!

VIDEO: Tips menyajikan kurma tanpa biji