Brilio.net - Bulan Ramadan yang penuh berkah sudah tiba. Tentunya kamu akan berlomba-lomba untuk mendapat pahala sebanyak-banyaknya kan? Di zaman modern ini hampir setiap orang memiliki smartphone. Di bulan Ramadan, lewat aplikasi-aplikasinya smartphone kamu yang bisa kamu manfaatkan semaksimal mungkin!

1. Alarm adzan shalat dan kiblat

Ini daftar aplikasi yang berguna saat Ramadan, catat!

Selain memberi tahu waktu shalat daerah di seluruh Indonesia, aplikasi ini juga berguna untuk menentukan arah kiblat di lokasi kamu. Selain itu smartphone akan berbunyi ketika waktu shalat sudah tiba. Tidak usah khawatir kehabisan memory, aplikasi ini besarnya hanya 2,9 MB saja.

2. Jadwal imsakiyah

Ini daftar aplikasi yang berguna saat Ramadan, catat!

Buat kamu yang tinggal di kota besar mungkin akan jarang mendengar masjid ataupun para remaja masjid yang berkeliling mengingatkan waktu imsak telah tiba. Oleh karenanya, aplikasi ini akan sangat berguna untuk kamu supaya kamu dapat menikmati sahur tanpa terburu-buru.

3. Menu buka puasa

Ini daftar aplikasi yang berguna saat Ramadan, catat!

Membeli takjil memang terdengar lebih praktis, namun tidak ada salahnya juga kamu mencoba membuat sendiri menu bukamu. Selain lebih hemat, pasti juga lebih sehat daripada makanan yang dijual di pinggir jalan. Aplikasi ini tidak hanya berisi resep-resep minuman untuk berbuka, namun juga makanan berat yang bervariasi.

4. Menu sahur simple

Ini daftar aplikasi yang berguna saat Ramadan, catat!

Kamu yang anak kost pasti tidak asing lagi dengan menu sahur yang berupa mie instan dan telur. Untuk menjaga kesehatan dan variasi sahur, kamu dapat mengunduh aplikasi ini yang akan memberi info-info resep sahur yang simple tapi sehat.

5. Doa Ramadan

Ini daftar aplikasi yang berguna saat Ramadan, catat!

Agar ibadahmu lebih afdol tidak ada salahnya kamu mengunduh aplikasi ini. Dalam aplikasi ini berisi macam-macam doa yang berhubungan dengan bulan Ramadan seperti doa hari pertama puasa, doa niat tarawih, doa malam Lailatul Qodar dan lain sebagainya.

 

BACA JUGA:

Pakai nama samaran atau alay di Facebook, siap-siaplah diblokir

Kepribadian kamu bisa dilihat dari status Facebookmu lho

Pasangan ini menikah usai kenalan di grup biro jodoh Facebook

Status balasan Facebook ibu-anak penyandang lupus membuat nelangsa

Twitter bisa memprediksi kapan kamu sakit

Lebih banyak mana follower kamu dengan follower Twitter 4 hewan ini?

Para pengguna Twitter rata-rata adalah orang yang susah tidur

Begini cara menghentikan auto retweet dan auto follower di Twitter