Brilio.net - Twitter saat ini tengah menjadi salah satu jejaring sosial yang kekinian bagi anak muda di Indonesia. Kamu juga pasti pernah melihat spam auto followers di Twitter temanmu seperti gambar di atas. Namun saat ditanyakan ke temanmu, dia sendiri tidak pernah menuliskan tweet tersebut. Lalu ulah siapa sih ini sebenarnya?

Auto followers dan auto retweets memang sering terjadi kepada pengguna Twitter yang sembarang mengklik link tidak jelas. Ini merupakan ulah spam atau bot dimana jika kamu tanpa sengaja mengijinkan aplikasi ini, maka Twittermu akan dipenuhi oleh auto retweet dan follower yang tidak jelas.

Lalu bagaimana cara menghentikannya jika sudah terlanjur mengklik?

Caranya gampang, masuk ke pengaturan klik aplikasi, di sana akan muncul berbagai aplikasi, kamu tinggal pilih aplikasi mana saja yang mengganggumu dengan mengklik cabut akses atau revoke access. Nah, setelah itu Twitter kamu bakal bersih dari spam yang tidak penting.

Begini cara menghentikan auto retweet dan auto follower di Twitter

Loading...

Begini cara menghentikan auto retweet dan auto follower di Twitter

Bagi kamu yang belum pernah terkena spam atau auto retweet dan follower seperti di atas, harap berhati-hati juga. Jangan asal mengklik link yang tidak jelas. Jika sudah terlanjur mengklik dan ada pilihan 'authorize app' atau 'cancel' maka kamu tinggal pilih cancel aja. Gampang kan? Selamat bercuit ria.