Brilio.net - Tak terasa kita telah masuk bulan suci Ramadan. Namanya takjil tentunya tak bisa lepas dari bulan puasa dong. Namun terkadang orang malas membuat takjil sendiri dan memilih untuk membelinya. Padahal ada lho resep takjil yang gampang, hanya pakai 2-3 bahan saja.

Mau tahu? Cek di bawah ini resep lezat yang telah dikumpulkan brilio.net, Kamis (18/6):

1. Es pisang

Resep takjil lezat dengan 2-3 bahan saja, gampang banget!

Bahan yang dibutuhkan cuma pisang setandan, susu cokelat dan meses. Pertama kupas pisang lalu tusukkan pada tusuk es. Setelah itu lumuri dengan susu cokelat lalu taburi dengan meses di sekelilingnya. Terakhir masukkan kulkas selama beberapa jam hingga mengeras. Jadi deh es pisang cokelat nan lezat.

Loading...

2. Sosis matahari isi telur

Resep takjil lezat dengan 2-3 bahan saja, gampang banget!

Takjil satu ini malah hanya butuh dua bahan saja yakni sosis dan telur. Pertama belah sosis memanjang menjadi dua bagian. Setelah itu iris-iris pendek hingga bisa dibentuk lingkaran seperti bunga matahari. Setelah itu goreng di atas teflon. Setelah itu taruh telur di tengahnya. Tunggu hingga kecokelatan lalu tiriskan dan siap disajikan.

3. Kentang panggang isi keju

Resep takjil lezat dengan 2-3 bahan saja, gampang banget!

Kamu hanya butuh kentang, mayonaise dan keju leleh. Pertama kamu iris kentang seperti gambar di atas. Lalu panggang di atas telefon, setelah agak matang taruh keju dan mayonaise di atasnya lalu panggang lagi. Selesai deh, gampang kan?

4. Sosis isi spageti

Resep takjil lezat dengan 2-3 bahan saja, gampang banget!

Siapkan sosis dan mi spageti mentah. Lalu tusukkan mi mentah itu ke tengah sosis yang telah dipotong menjadi beberapa bagian. Setelah tinggal masukkan pada air mendidih dan tunggu sampai mi-nya layu. Lalu goreng di minyak panas dan sajikan sebagai lauk buka.

5. Sosis tepung roti

Resep takjil lezat dengan 2-3 bahan saja, gampang banget!

Bosan dengan sajian sosis yang biasa-biasa saja? Mungkin bisa kamu kreasikan dengan tepung roti. Pertama campur tepung roti dengan telur lalu aduk. Setelah itu tusuk sosis dengan tusukan sate lalu masukkan dalam adonan tepung dan telur. Setelah seluruh adonan melapisi telur goreng di minyak panas. Sosis tepung roti ini lebih lezat jika disajikan dengan saus sambal dan mayonaise.

6. Stik rokok

Resep takjil lezat dengan 2-3 bahan saja, gampang banget!

Bagi kamu yang punya saudara yang hobi merokok mending dikasih ini deh, dijamin bakal ketagihan. Barang yang kamu butuhkan adalah stik roti berbentuk pipih, susu kental vanila, susu kental stroberi dan oreo yang telah dihancurkan.

Caranya pertama olesi stik dengan susu kental vanila hingga 3/4-nya. Lalu olesi lagi dengan susu kental stroberi hingga 1/4nya. Terakhir olesi lagi dengan remahan oreo. Taraaa stik roti mirip rokok pun sudah bisa kamu jadikan takjil.

7. Pancake pisang

Resep takjil lezat dengan 2-3 bahan saja, gampang banget!

Siapkan pisang dan telur. Lalu campur pisang dan telur itu dalam satu loyang dan aduk menggunakan mixer. Setelah itu goreng di atas teflon dengan bentuk lingkaran pipih menyerupai pancake. Tiris jika sudah mulai berwarna kecokelatan. Setelah itu sajikan dengan selai stroberi atau cokelat. Gampang kan?

BACA JUGA:

5 Spot ngabuburit asyik dan murah di Yogyakarta

Di zaman Muhammad SAW, imsak ditandai selesainya bacaan quran 50 ayat

Hindari minum teh saat sahur, ini alasannya

Ini kenapa bulan dalam kalender Jawa mirip dengan kalender Hijriyah

Evolusi hijab dari masa ke masa di Indonesia, cantik dan bikin gemes

Ini proses pengamatan bulan untuk menentukan awal Ramadan dan Syawal

Ini kota di Amerika yang menerapkan hukum syariah Islam

Ini dia sahur ala anak kos masaknya pakai rice cooker dan setrikaan

Belajar keteguhan hati dari Bilal, budak yang jadi muazin pertama

Ini rentang waktu puasa di seluruh dunia, paling lama 22 jam