Brilio.net - Ada-ada saja jalan penyebab dua orang dapat saling mengenal dan saling mengakrabi. Sandi Hadiansyah (21), pemuda asal Bandung, Jawa Barat mengisahkan salah satu bagian kehidupannya yang unik. Kunjungannya pada suatu hari di bulan Agustus 2015 ke salah satu swalayan di Bogor, Jawa Barat, memberikannya pengalaman tak terlupakan yang membuatnya tak habis pikir hingga kini.

Melalui layanan story telling brilio.net di nomor bebas pulsa 0-800-1-555-999, karyawan swasta ini menyatakan di parkiran swalayan tersebut dirinya mengidentifikasi sebuah motor yang mirip sekali dengan miliknya yang pernah hilang. "Pas saya lihat ternyata ada plat nomornya saya. Saya tungguin ternyata benar itu motor saya yang hilang dulu. Kalau nggak salah sebulan atau dua bulan (setelah kehilangan)," kisah Sandi, Jumat (25/12).

Sandi bersama seorang temannya, Aris (21) berjaga di parkiran menunggui orang yang telah membawa motornya. Berbekal Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Sandi mencegat pria tersebut sambil melibatkan petugas terkait. Sandi menuturkan, awalnya si pembawa motor mengaku bahwa motor tersebut adalah meminjam dari temannya. Namun ketika diinterogasi lebih lanjut, pria bernama Ardi itu tak bisa menjawab dan mengaku bahwa dia mendapat motor itu dari mencuri.

"Tapi ya gitu, sudahlah. Motor saya ketemu, dia juga katanya minta maaf. Ya sudahlah asal jangan diulangi. Akhirnya nggak saya laporin ke polisi," aku Sandi memaklumi karena dia berpikir mungkin Ardi sedang butuh uang. "Saya yang penting motor saya balik, malah jadi yang tadinya nggak jadi ada spion, velg-nya diganti, direnovasilah sama dia."

Bahkan setelah peristiwa itu hubungan keduanya menjadi akrab. "Sering BBMan juga, sering nghubungin saya sekarang. Malah jadi teman. Asalnya pencuri jadi teman," tambahnya.

Loading...

Ardi yang baru lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) kini telah bekerja sebagai karyawan salah satu pabrik di Karawang, Jawa Barat. Ardi kerap berkomunikasi via BlackBery Messenger dengan Sandi hingga kini.