Panggung musisi Asia di Negeri Paman Sam  

Tuan Tigabelas dan Yacko wakili indonesia di festival SXSW 2023 © 2023 brilio.net

Tiger Den akan menjadi penampilan Amerika Serikat perdana bagi sebagian musisi di lineup. Bahkan, sebagian dari mereka, Tiger Den akan menjadi momen kali pertama menginjakkan kaki di Negeri Paman Sam tersebut.

Jaded dan Balming Tiger bangga dapat menjadi bagian dari pencapaian tersebut dan sangat gembira dapat memberikan panggung kepada musisi-musisi Asia di lineup Tiger Den dengan penonton yang berskala global.

Tiger Den merupakan evolusi dari acara individual Jaded dan Balming Tiger pada SXSW 2022 yang sekaligus menjadi acara pertama mereka di SXSW. Pada 2022, band pop Jepang CHAI menjadi bintang utama acara Jaded di SXSW yang menjadi showcase pan-Asia dan multi-genre pertama di SXSW.

Tuan Tigabelas dan Yacko wakili indonesia di festival SXSW 2023 © 2023 brilio.net

Sementara itu, acara Joyful Delivery oleh Balming Tiger menjadi acara pertama yang dipersembahkan musisi Korea di sejarah SXSW. Tahun ini, Jaded dan Balming Tiger berkolaborasi untuk mempersembahkan sebuah acara berskala lebih besar yang turut mencetak sejarah di perjalanan festival SXSW.

“Balming Tiger dan Jaded memiliki tujuan yang sama yaitu untuk mempromosikan kultur anak muda Asia ke seluruh dunia. Kami sangat senang dapat memperkenalkan banyak musisi yang sedang berkembang ini kepada audiens yang baru sambil terus membawa pesan dan energi positif kami ke Austin sekali lagi,” tutur San Yawn, Direktur Balming Tiger.

Sedangkan Founder Jaded, Jing Wang merasa sangat yakin ajang ini bakal membawa dampak positif bagi para musisi Asia generasi mendatang terhadap kultur pop global. “Kami berdedikasi untuk menciptakan berbagai kesempatan baru bagi mereka agar mereka dapat dilihat dan didengar di pasar yang sebelumnya sulit untuk ditembus mereka selama ini,” ungkap Wang.