Brilio.net - Masih ingat gelaran konser virtual bertajuk This is My Wave Concert besutan Supermusic, pertengahan Juli 2020 lalu? Pada edisi perdana tersebut, konser musik itu menampilkan band new wave fenomenal The Upstairs.

Melanjutkan edisi perdana, This is My Wave Concert edisi kedua bakal kembali digelar pada 28 Agustus 2020. Kali ini, konser yang akan tayang secara live di kanal Youtube Supermusic jam 20.00 WIB itu bakal menampilkan band rock asal Bandung, The SIGIT. Digadang-gadang konser kali ini bakal menawarkan pengalaman dan konsep baru yang spesial bagi penonton.   

“Supermusic sebagai one-stop dynamic musictainment media yang up to date untuk anak muda saat ini terus berinovasi memberikan yang terbaik. This is My Wave Concert selalu ingin memberi pengalaman seru dan unforgetable moment untuk para penonton, yang jarang mereka rasakan di gelaran konser virtual lainnya,” ujar Aloysius Dwiwoko Hertiyono atau kerap dipanggil Tiyok, sebagai perwakilan Supermusic.  

Penasaran akan seperti apa sajian konser musik virtual yang keren ini? Berikut lima faktanya

1. Sensasi pengalaman sudut pandang 360 derajat

Loading...

The SIGIT © 2020 brilio.net

Selain mempertahankan konsep special arrangements yang belum pernah ditampilkan sebelumnya, This Is My Wave Concert kali ini akan memberikan pengalaman maksimal menikmati perhelatan konser musik virtual dengan 360 experience di mana para penonton dapat merasakan sensasi satu panggung dengan musisi idolanya.  Cara ini akan memberikan pengalaman menonton konser virtual bak menyaksikan secara langsung dengan jarak dekat. Wah bakal seru nih.

“Inovasi point of view 360 derajat experience yang baru akan kami terapkan di edisi kedua. Kami ingin mengobati kerinduan penonton yang sudah lama tidak merasakan sensasi menikmati hingar bingar live concert,” lanjut Tiyok.

2. Ada merchandise special kolaborasi

The SIGIT © 2020 brilio.net

Pada This is My Wave Concert edisi kedua kali ini, Supermusic juga berkolaborasi dengan The SIGIT membuat kolaborasi merchandise spesial yaitu Masker & T-shirt.

“Intinya ini bukan konser streaming biasa. This is My Wave Concert mengusung konsep musikalisasi dengan aransemen berbeda, tata panggung unik, kolaborasi merchandise hingga intimate streaming experience yang memberi ruang bagi penonton untuk bisa berinteraksi dengan para personel The SIGIT! Sejumlah treatment ini yang membuat This is My Wave berbeda dan lebih eksklusif,” ucap Tiyok.

3. The SIGIT bakal tampil garang

The SIGIT © 2020 brilio.net

Pada This is My Wave Concert mendatang, The SIGIT menjanjikan keliaran aksi panggung maupun suguhan aransemen musik penuh distorsi yang membuat penonton klimaks dan eargasm.

Bukan hanya melantunkan hits seperti All The Time dan Cognition dengan aransemen baru, yang membuat konser ini spesial adalah mereka akan membawakan single anyar berjudul Another Day yang baru dirilis 31 Juli 2020 lalu, setelah 7 tahun jeda menelurkan karya sejak album kedua Detourn.

4. Pengalaman perdana The SIGIT

The SIGIT © 2020 brilio.net

This is My Wave Concert ini merupakan pengalaman perdana bagi band beranggotakan Rektivianto Yoewono (vokal, gitar), Farri Icksan Wibisana (gitar), Aditya Bagja Mulyana (bass), dan Donar Armando Ekana (drum) ini tampil di konser virtual. Dengan begitu, The SIGIT (Super Insurgent Group of Intemperance Talent) tentu tak akan menyia-nyiakan kesempatan dan siap tampil maksimal untuk para penggemar mereka, yang biasa disebut Insurgent Army.

“Bagi kami perform di This is My Wave Concert sangat challenging. Selain merupakan kali pertama The SIGIT manggung secara streaming, kami juga harus meramu aransemen musik fresh yang cuma bisa dinikmati di sini aja. Jadi harus duduk bareng buat matengin konsep dan latihan ekstra. Yang tak kalah spesial, di This is My Wave Concert juga pertama kalinya Another Day dibawakan secara langsung pasca rilis,” kata The SIGIT.

5. Nih kategori tiket yang bisa kamu pilih

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Mau nonton virtual concert sekaligus dapetin merchandise super keren kolaborasi This Is My Wave with @thesigit_ ? Dapatkan tiketnya cuma di Tiket.com dan pilih kategori yang lo mau! • Wave : IDR 20K Link Streaming Only (reguler) • New Wave : IDR 100K Link Streaming (reguler) T-Shirt - Masker & Standard Merchandise • Super Wave *JABODETABEK only: IDR 150K Link Streaming (reguler) Link Streaming (360° experience) T-Shirt - Masker - VR box Standard Merchandise Gak cuma itu, buat 10 orang pertama yang beli tiket kategori Super Wave, kalian bakal punya kesempatan bisa ngobrol langsung sama @thesigit_, via Zoom! Buruan book tiket lo sekarang juga di www.tiket.com! #ThisIsMyWave #TheSigit #virtualconcert

A post shared by Megapro Communications (@megapro_com) on

Untuk menikmati penampilan The SIGIT di konser ini, penonton bisa memilih tiga kategori tiket yang disediakan yaitu kategori Wave yang dibanderol Rp 20.000 (mendapatkan link streaming-regular). Lalu ada New Wave seharga Rp 100.000 di mana penonton mendapatkan link streaming regular, collabs T-shirt-masker dan standard merchandise. Kemudian ada lagi Super Wave khusus untuk Jabodetabek yang dihargai Rp 150.000. Nah pada katehori ini penonton akan mendapatkan link streaming 360° experience, link streaming regular, collabs T-shirt-masker, VR box, standard merchandise.

Nah buat Sobat Brilio yang ingin menyaksikan kegarangan The SIGIT, jangan sampai kehabisan ya.