Brilio.net - Penyebaran virus corona di Indonesia saat ini masih terus jadi perhatian khusus. Sehingga kegiatan hiburan yang mengharuskan untuk berkumpul dalam satu tempat terpaksa ditunda atau dibatalkan. Tetapi, para pegiat seni dan hiburan tak kehabisan akal.

Perkembangan teknologi saat ini membuat semuanya beralih ke virtual, termasuk beberapa konser musik yang sukses digelar secara virtual. Meskipun suasananya cukup berbeda, setidaknya bisa memberi hiburan kepada masyarakat yang rindu dengan festival musik. Salah satunya adalah Smartfren WOW Concert 2020.

Sebelumnya acara ini akan digelar pada 17 April 2020 lalu, namun karena munculnya pandemi Covid-19, konser ini terpaksa ditunda. Akhirnya Smartfren mengumumkan bahwa akan mengubah konsep konser tersebut menjadi virtual.

Smartfren WOW Digital Concert 2020 rencananya akan digelar pada Agustus mendatang dengan disiarkan langsung di SCTV tanpa penonton dan disiarkan melalui digital format di vidio.com dan platform digital Smartfren.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Meskipun sempat tertunda, tapi akhirnya kita tetap menggelar event ini secara virtual. Konser ini kita sebagai bentuk apresiasi kami kepada pelanggan," ujar Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim kepada media dalam konferensi pers virtual.

Djoko mengatakan bahwa konser ini akan dibuat berbeda dengan konser virtual lainnya. Karena menghadirkan berbagai musisi Tanah Air seperti Agnez Mo, Raisa, Tiara Andini, DEWA19 + Ari Lasso + Once Mekel, Andi Rianto, dan Dipha Barus. Selain itu, ada juga artis Internasional seperti Honne dan satu Idol group dari Korea Selatan.

"Sederet artis yang akan memeriahkan konser ini akan live dari beberapa tempat, ada yang dari studio, dari rumahnya dan juga dari Inggris dan Korea Selatan," pungkas Djoko.

(brl/vin)