Brilio.net - Setelah mengumumkan pemenang program Smartfren WOW pertengahan Oktober lalu, Smartfren kembali meluncurkan program loyalitas pelanggan bertajuk Smartpoin 2.0. Ini merupakan program apresiasi Smartfren kepada pelanggan yang berbasis aplikasi MySmartfren.

Jadi, pelanggan yang telah menginstal atau memperbarui aplikasi MySmartfren di ponselnya, dapat mengetahui jumlah SmartPoin, poin reward yang didapat setelah melakukan pembelian paket internet atau aktivitas lain yang menggunakan pulsa, seperti menggunakan layanan telepon (VoLTE) dan SMS.

Smartfren WOW © 2019 brilio.net

Nah SmartPoin ini dapat ditukar dengan berbagai macam kupon atau voucher diskon termasuk kupon Program Undian Smartfren WOW berhadiah utama rumah, mobil, motor, serta ratusan hadiah lainnya bernilai miliaran rupiah.

Lewat program ini, Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim menjelaskan pihaknya ingin membuat pelanggan makin betah menggunakan layanannya. “Seiring terus dipakai, poinnya nambah terus. Jadi poin makin banyak, jika pelanggan makin aktif. Hal ini membuat konsumen yang sering tukar kartu (churn rate) makin berkurang. Kalau ganti nomor poinnya ikut hilang karena poin tersimpan di nomor pelanggan,” ujar Djoko dalam jumpa pers di Jakarta, belum lama ini.

Loading...

Selain itu, pelanggan juga dapat menukar SmartPoin dengan beragam paket internet, kupon diskon produk makanan dan minuman (F&B) serta kupon diskon agensi perjalanan (tour and travel). Dengan menukar 100 Smartpoin, pelanggan akan mendapatkan satu kupon untuk mengikuti program undian Smartfren WOW.

Smartfren WOW © 2019 brilio.net

“Ini sebagai bentuk apresiasi Smartfren terhadap pelanggan atas kepercayaannya menggunakan layanan Smartfren sebagai sarana telekomunikasi yang digunakan. Setiap hari pelanggan juga dapat mengikuti program WOW Deals hanya dengan menukar Smartpoin dengan beragam kupon atau voucher yang sangat menarik,” kata Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren.

Sebagai apresiasi tambahan, Smartfren melalui aplikasi MySmartfren juga meluncurkan program “WOW Deals” yang bisa diikuti pelanggan Smartfren hanya dengan menukar 1 SmartPoin. Beberapa kupon/vouvher yang ditawarkan dalam “WOW Deals”, antara lain voucher transportasi online, voucher food & beverage (F&B) dan voucher travel.

Menurut Irfan Firmansyah, Head of Digital Commerce and Loyalty Smartfren, untuk program “WOW Deals” akan dimulai pada 1 November 2019 dan akan dilakukan 3 kali sesi dalam satu hari.

Smartfren WOW © 2019 brilio.net

Nah dalam rangkaian tersebut, Smartfren juga akan menggelar event Smartfren WOW Fest di Ecovention Ancol pada 10 November 2019. Acara ini bakal menampilkan line up musisi Tanah Air seperti Andre Hehanussa, JKT48, Kahitna, Project Pop, RAN, Rizky Febian, Feel Koplo, Maliq & D’Essentials, Marion Jola, Teza Sumendra, Dipha Barus FT Monica Karina, Adhitia Sofyan.

Di acara ini juga akan ada sesi WOW Talks, sesi edukasi mengenai beragam hal dengan narasumber Atta Halilintar, Saaih Halilintar, dan juga Kaesang Pangarep. Acara ini sengaja menghadirkan penampilan dan pertunjukkan yang penuh dengan kreativitas anak muda sehingga sangat sesuai dengan segment market Smartfren yang saat ini membidik kaum millennial dan Gen Z.

“Smartfren WOW Fest merupakan salah satu agenda dalam rangkaian mendukung Program Undian Smartfren WOW yang telah berlangsung sejak dua bulan lalu dan juga sebagai sosialisasi kepada pelanggan Smartfren dan masyarakat luas atas hadirnya  Smartpoin 2.0 sebagai Loyalty Program berbasis aplikasi mySmartfren,” ujar Roberto.

Nah buat kamu yang ingin datang di acara festival keren ini dapat menukar 2000 SmartPoin dengan tiket pertunjukan. Tiket juga bisa diperoleh di kiosTix seharga Rp 200.000 untuk satu tiket. Nah jika kamu ingin membeli dua tiket harganya Rp 350.000, serta Rp 650.000 untuk empat tiket. Selain itu, tiket Smatrtfren WOW Fest juga bisa didapatkan di Galeri Smartfren terdekat dengan membeli produk Smartfren minimal Rp 200.000.