Brilio.net - Konser virtual Smartfren WOW Digital Concert 2020 yang akan digelar hari ini, Sabtu 8 Agustus 2020 digadang-gadang bakal menampilkan tayangan spektakuler. Konser yang akan disiarkan langsung dari tiga negara, Indonesia, Korea Selatan, dan Inggris ini akan menghadirkan sederet musisi keren Tanah Air dan internasional.

Serunya lagi, konser virtual ini akan ditayangkan dalam format digital dan siaran langsung televisi. Format digital dapat disaksikan di platform vidio.com dan platform digital Smartfren. Sedangkan siaran langsunya akan ditayangkan SCTV. Catat ya, sajian live digital akan digelar mulai jam 18:00—20:00 WIB, sementara tayangan televisi pada pukul 20:00—22:00 WIB.

“Smartfren WOW Virtual Concert 2020 hadir menjawab kerinduan para pengguna Smartfren dan segenap anak muda Indonesia akan hiburan interaktif dan kolaboratif yang melibatkan artis-artis nasional dan internasional,” ujar Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibrahim dalam konferensi pers virtual baru-baru ini.   

Lantas seperti apa konser yang diklaim bakal wow banget ini? Berikut faktanya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Akhirnya digelar setelah ditunda akibat pandemi Covid-19

Smartfren Wow Concert 2020 © 2020 brilio.net

Sejatinya, konser ini dilaksanakan pada pertengahan April lalu. Namun akibat merebaknya pandemi Covid-19, pihak Smartfren memutuskan menjadwal ulang. Pada pertengahan Juli lalu, Smartfren mengumumkan bahwa Smartfren WOW Virtual Concert 2020 digelar 8 Agustus 2020 dan mengubah konsep konser tersebut menjadi virtual. 

Oh iya, Smartfren WOW Concert 2020 merupakan loyalty program Smartfren pada pelanggan. “Smartfren WOW Concert 2020 digelar sebagai bentuk apresiasi untuk para pelanggan,” lanjut Djoko.

2. Mengusung tagline Indonesia Gue Keren

Smartfren Wow Concert 2020 © 2020 brilio.net

Pandemi Covid-19 tak menghalangi kreativitas berkesenian di Tanah Air. Di masa kenormalan baru seperti sekarang, hiburan yang menciptakan kerumunan masih belum boleh dilaksanakan. Tapi kondisi tersebut tak mematikan kreativitas dan hasrat anak-anak muda Indonesia untuk menikmati sajian musik wow yang keren.

“Orang Indonesia sangat kreatif.  Di tengah situasi seperti ini (pandemi) banyak peluang tercipta. Banyak orang beralih profesi jadi blogger. Termasuk cara menikmati musik dengan konser virtual. Semangat ini yang kita ambil bahwa Smartfren bisa tetap eksis menyemangati anak muda agar jangan pernah menyerah. Anak muda Indonesia tetap berkarya di tengah Covid 19. Makanya kita ambil semangat Indonesia Gue Keren,” papar Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra.

3. Line up musisi yang wow abis

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

SMARTFREN WOW IS BACK! Menyambut ulang tahun negeri kita tercinta yang ke-75, smartfren #BukaPeluang untuk bersama-sama menunjukkan rasa kepedulian, merdeka dari rasa waswas dan bangkit sebagai bangsa yang besar, maju dan terus berkarya tanpa batas. Semangat harus ON terus, positif, optimis, produktif dan jadi inspirasi. Semangat Smartfren juga buat selalu kasih yang terbaik buat kamu. Saksikan 8 Agustus 2020! Kita bakal LIVE mulai jam 18:00 - 20:00 di vidio.com & jam 20:00 - 22:00 LIVE di SCTV! Bersama @agnezmo @hellohonne @official_everglow @andirianto_official @ari_lasso @de19wa @diphabarus @gadiiing & @baby.gempiiita @oncemekelofficial @raisa6690 @tiaraandini Sumber event @smartfrenworld @lifeatsmartfren #smartfren #smartfrenWOW #WOWconcert #music #musicvideo #musiclife #concert #honne #agnezmo #jakartanetwork

A post shared by Jakarta Network (@jakartanetwork45) on

Seperti ingin mengulang sukses Smartfren WOW Concert tahun lalu yang digelar di Istora Senayan, konser tahun ini musisi yang bakal tampil juga tak kalah wow. Dari Tanah Air sederet musisi ternama seperti Agnez Mo dikabarkan akan menampilkan lagu baru untuk pertama kali.

Selain itu ada juga Dewa 19. Malah untuk band legendaris ini bisa dibilang akan tampil dalam formasi lengkap karena ada Ari Lasso dan Once Mekel. Kemudian ada Raisa, Dipha Barus, Andi Rianto, Tiara Andini (Tiara Idol), Gading Marten dan Gempita. Mereka siap beraksi memanjakan “Sobat Smart”. Sementara musisi internasional yang akan tampil ada girl group K-Pop idol Everglow yang live dari Seoul, Korea Selatan dan Honne akan live dari London, Inggris.

4. Raisa bawakan lagu untuk tenaga kesehatan

Dalam konser ini, Raisa bakal membawakan lagu ciptaannya. Lagu ini didedikasikan untuk tenaga kesehatan yang hingga kini terus berjuang melawan Covid-19.  Penasaran seperti apa ya lagunya? 

5. Teknologi yang bikin kamu berdecak kagum

Kendati dilakukan secara virtual, bukan berarti penonton tidak bisa merasakan layaknya konser secara langsung. Maklum, konser yang akan dipandu Daniel Mananta, Luna Maya dan Okky Lukman ini akan menggunakan beberapa teknologi yang bisa membuat kamu berdecak kagum seperti extended reality. Lewat teknologi ini penonton dapat merasakan visual menarik.

Oh iya, penggunaan teknologi extended reality ini baru pertama dilakukan di Indonesia. Teknologi ini pertama kali digunakan Katy Perry tampil di panggung American Idol.

Selain itu ada juga konsep hologram sehingga seorang penyanyi bisa tampil secara kolaborasi di satu panggung layaknya konser secara fisik. Penonton juga bisa berinteraksi saat konser digelar.

Meski di studio SCTV ditayangkan live tanpa penonton, namun penampil bisa merasakan aura kehadiran penonton karena adanya layar besar yang akan menampilkan deretan penonton.       

“Tantangan terbesar adalah membuat konser tanpa penonton, bagaimana caranya virtual ini menjadi menarik. Konsep yang kita sajikan adalah virtual sungguhan. Penampil dan penonton bisa saling interaksi. Yang jelas konser nanti akan banyak kejutan dan saya yakin bakalan viral,” ujar Indra Yudhistira, Direktur Indonesia Entertainment Group/IEG (EMTEK).

6. Kejutan Tiara Idol

Smartfren Wow Concert 2020 © 2020 brilio.net

Sebagai salah satu penampil dalam konser ini, Tiara Idol bakal memberikan kejutan. Ia akan berkolaborasi dengan salah satu legenda musik Tanah Air yang masih masih dirahasiakan identitasnya. “Aku bakal kolaborasi dengan orang yang spesial. Aku nggak mau bocorin, biar pada penasaran dan jadi surprise,” ujar Tiara. 

Jadi Sobat Brilio jangan sampai ketinggalan konser yang wow ini ya!

(brl/red)