Brilio.net - Kemampuan menguasai bahasa Inggris saat ini tidak hanya dibutuhkan di dunia kerja, tetapi juga di industri musik. Apalahi jika seorang musisi menginginkan karyanya bisa go international. 

Hal inilah yang dirasakan musisi muda berbakat Teza Sumendra. Karena itu nggak heran jika penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim ketiga ini kerap merilis single berbahasa Inggris, selain lagu-lagu berbahasa Indonesia.

Wajar sih jika musisi kelahiran Jakarta 11 Maret 1988 ini cukup menguasai Bahasa Inggris. Sebab sejak kecil sang ibu sudah memperkenalkannya dengan bahsa Inggris melalui kursus.   

“Faktor karena orangtua. Mama saya memberikan les apapun sampai akhirnya menentukan les yang saya gemari, musik dan Bahasa Inggris sejak SD. Justru saat SD saya les Bahasa Inggris dulu dan saat SMP baru les musik,” ujar Teza yang ditemui pembukaan Wall Street English Indonesia, di BSD City, Kamis (26/1/2023).

Teza Sumendra © 2023 brilio.net

Diceritakan Teza, sejak kecil ia merupakan tipe anak yang penasaran dan cukup kritis, selalu ingin tahu banyak hal. Awal belajar Bahasa Inggris ia dikenalkan dengan buku bergambar berbahasa Inggris. Dari situ kegemarannya belajar semakin terasah.   

Nah untuk fasih berbahasa Inggris, Teza pun berbagi tips. Caranya dengan menonton film yang ada subtitle. Dari situ ia menemukan kata atau kalimat yang belum pernah di dengar sebelumnya. Di samping itu ia juga memperbanyak referensi bacaan buku.  

Selain itu, percaya diri aja coba ngobrol bahasa Inggris. Berani mencoba dulu. Salah betulnya urusan belakangan,” lanjut Teza.