Brilio.net - Superstar global Taeyang BIGBANG dan Jimin BTS berkumpul untuk "VIBE" pada Jumat (13/1). Kolaborasi ini menjadi salah satu yang dinantikan dan tidak terduga di dekade ini.

Besarnya kolaborasi ini tidak dapat diremehkan. Tidak hanya rilis lintas generasi yang menyatukan superstar dari era yang berbeda, tetapi juga menghubungkan dua boy band terbesar sepanjang masa untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Jika ada yang bisa memenuhi hype itu, tentu adalah Taeyang. Legenda dan penyanyi utama BIGBANG ini telah menginspirasi generasi artis K-Pop termasuk Jimin.

Taeyang Bigbang dan Jimin BTS duet © Istimewa

foto: Istimewa

Tentu tidak bisa membicarakan kebangkitan global K-Pop tanpa membahas BIGBANG, salah satu artis paling berpengaruh dan terkenal di akhir tahun 2000-an dan 2010-an. BIGBANG merupakan yang pertama mendapatkan pengakuan global dengan tampil di stadion di seluruh dunia. Tentunya mereka memiliki jutaan penggemar dan telah memengaruhi industri musik dunia.

Dijuluki "Kings of K-Pop", BIGBANG adalah salah satu boyband terlaris sepanjang masa. BIGBANG sendiri diketahui telah memenangkan lebih dari 100 penghargaan, berada di "Daftar Konser Terbaik" New York Times, dan memenangkan "Best Worldwide Act" di Penghargaan MTV Eropa.

Selain membuat sejarah dengan band, Taeyang juga merupakan artis solo yang berprestasi. Merilis empat album yang sangat sukses termasuk dua album yang menduduki #1 di chart Album Dunia Billboard dengan serangkaian hit termasuk "Eyes, Nose, Lips" yang memenangkan " Song of the Year” di semua acara penghargaan utama Korea.

Taeyang Bigbang dan Jimin BTS duet © Istimewa

foto: Istimewa

Taeyang BIGBANG dan Jimin BTS dikenal sebagai vokalis dengan kemampuan menari yang luar biasa, Kolaborasi keduanya sangat lancar dan tanpa cela. Taeyang dan Jimin mengambil bagian dalam komposisi lagu bersama dengan TEDDY, kolaborator lama dan produser untuk Taeyang dan BIGBANG.

TEDDY juga merupakan Produser Utama dan Direktur Kreatif BLACKPINK dan Pendiri THEBLACKLABEL. Yang juga berpartisipasi di barisan penulis lagu dan produser yang mapan di Kush, Vince, dan 24 dari THEBLACKLABEL.

Dengan "VIBE", Taeyang dan Jimin menambahkan lagu lain yang tak terbantahkan ke diskografi yang sudah berkilauan sambil merayakan momen yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah K-Pop ini. Lagu ini disertai dengan visual memesona yang menampilkan gerakan tarian apik dan karisma tak terbantahkan dari duo ini. Tonton di lagunya di sini.

(brl/lak)