Brilio.net - Indonesia tampaknya tak pernah kehabisan talenta di belantika musik. Satu lagi group vocal (girlband) wanita bernama Pinkprintteam, yang bakal meramaikan industri musik Tanah Air.

Girlband yang berbasis di Bali ini beranggotakan empat personel yakni Pink Yusin (main vocal, main rapper dan main dancer), Pink Violet (sub vocalis, sub rapper dan dancer), Pink Sherly (sub vocalis, dancer), dan Pink Nizza (sub vocalis dan dancer).     

Girlband ini baru saja merilis single debut berjudul “Birds”. Lagu bergenre pop house ini merupakan ungkapan perasaan dan semangat dari perjuangan yang dirintis sejak lima tahun lalu.

Lagu ini sekaligus menjadi gambaran semua proses yang dialami girlband yang berawal dari kelompok pengajar ekstrakurikuler di sebuah sekolah ini dari mulai pembentukan, penerimaan, penolakan dan rasa putus asa yang dilawan sampai akhirnya selalu bertahan, bangkit dan terus berjuang tanpa lelah. Segala pengalaman tersebut mereka tuangkan dalam setiap lirik pada lagu pertama mereka ini.

Pinkprintteam rilis single debut © 2023 brilio.net

Bagaikan burung yang ingin terbang semakin tinggi, hinggap dari suatu tempat ke tempat lain tanpa lelah demi menggapai tujuan.

"Begitu pula Pinkprintteam yang mengepakkan sayapnya ingin terbang semakin tinggi, menggapai mimpi," ujar Tomi, Manajer Pinkprintteam.

Melalui “Birds” Pinkprintteam ingin mengambarkan karakter wanita muda yang energik, lovely, dan bersemangat akan hal baru dengan tetap mengedepankan suasana feel good, easy listening, dan kebahagiaan. Intinya, lagu ini berisi ragam dimensi kebangkitan jiwa muda.

Pinkprintteam rilis single debut © 2023 brilio.net

Dari liriknya yang ditulis KC dan Yusin, lagu ini secara cakap mengkomunikasikan setiap waktu dan tempat yang mereka lalui dengan penuh semangat, keceriaan, dan kebahagiaan. 

Aransemen lagu ini sengaja dibuat cocok untuk segala kalangan dengan melodi yang diharapkan bisa langsung hinggap dan menempel di telinga pendengar. Semangat lagu ini semakin klop dengan gerak tari arahan Anggato sebagai koreografer.

Sebagai informasi, semua personel PinkprintTeam telah bersama bahkan sejak mereka berumur 14 tahun dan masih bertahan sampai detik ini. Mereka pun lagu ini bisa diterima para pendengar.