Brilio.net - Vokalis Cokelat Kikan Namara punya peran penting dalam Pagelaran Sabang Merauke yang dipentaskan di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Sabtu-Minggu, 12-13 November 2022. Tak hanya bertindak sebagai lead vocal, Kikan juga berperan meracik seluruh lagu dan musik dalam pagelaran ini agar selaras dengan gerak tari yang ditampilkan. 

Pagelaran ini sendiri menyajikan 22 lagu yang berisikan 21 lagu daerah dan satu lagu nasional yang dirangkai secara harmonis. Pementasan ini melibatkan lima penyanyi nasional lainnya yakni Mirabeth Sonia, Christine Tambunan, Taufan Purbo, Alsant Nababan dan Swain Mahisa. Ditambah lagi penampilan Batavia Madrigal Singers (BMS). Di sektor musik, pagelaran ini juga melibatkan 46 musisi tradisional dan modern dengan berbagai instrumen musik tradisional.     

Pagelaran Sabang Merauke © 2022 brilio.net

Bisa dibayangkan bagaimana perjuangan Kikan yang harus mengatur semua urusan musik. Nggak main-main, Kikan harus mengaransemen ulang sejumlah lagu daerah dan memberikan warna baru agar bisa dinikmati semua kalangan, terutama anak-anak muda.

“Kalau ngomongin pusing, ya stres juga. Apalagi pagelaran kali ini kami kehadiran BMS dan Swain Mahisa, termasuk beberapa penyanyi baru. Beberapa lagu daerah harus diaransemen ulang. Tapi seru sih,” ujar Kikan.