Brilio.net - Festival musik sekarang ini nggak cuma menyuguhkan penampilan musisi, melainkan selalu ada keunikan yang ditawarkan kepada pengunjung. Seperti ON OFF Festival yang menggabungkan acara musik dan sharing ilmu dari kreator konten.

Acara yang diselenggarakan pada 11-12 Agustus lalu di Gandaria City, Jakarta Selatan ini memanjakan pengunjung dengan penampilan musisi nasional maupun internasional sekaligus pengetahuan baru dari sederet kreator konten top. Nggak ketinggalan kuliner enak yang siap disantap sembari menonton musisi dan kreator konten tampil.

onofffestival © 2018 brilio.net

Pada hari pertama, tampak penonton memadati venue acara. Penyanyi Teddy Adhitya pun ikut memeriahkan sore hari dengan lagu-lagu yang ia bawakan. Acara dilanjutkan dengan penampilan Ben Sihombing dan Cindercella yang membawakan single terbaru mereka berjudul “<3”. 

onofffestival © 2018 brilio.net

Loading...

Malam pun datang, giliran Niki yang tampil membawakan lagu-lagu kecenya. Penyanyi Indonesia dengan nama asli Nicole Zefanya yang sedang aktif tur hingga keluar negeri ini menyanyikan beberapa lagu seperti Newsflash!, I Like You, Vintage, Warpaint, Dancing With The Devil. 

“It’s good to be home!” kata Niki sambil menyapa penonton. 

onofffestival © 2018 brilio.net

Penampilan yang paling ditunggu pun tiba, yaitu Halsey. Penyanyi Amerika 23 tahun itu menyanyikan lagu Eyes Closed, Heaven In Hiding, Alone, Now Or Never, Sorry, Bad At Love, hingga lagu duetnya dengan The Chainsmoker yang dibawakan secara akustik berjudul Closer. Ia menyatakan bahwa tur Asia akan menjadi tur penutup untuk album Hopeless Fountain Kingdom. 

“Setelah tur ini, mungkin aku akan membuat musik baru,” tutur Halsey disambut sorak penonton.

onofffestival © 2018 brilio.net

Nah, pada hari kedua, para penonton memadati depan panggung ketika Zach King tampil dan membagikan tips mengedit video seperti yang ia lakukan. Zach juga menceritakan awal mula ia tertarik menjadi video maker hingga mengantarkan dirinya sampai pada kesuksesannya seperti sekarang. Nggak hanya itu, ia juga melakukan live editing kepada penonton juga lho. Keren banget! Emang skill seorang Zach King nggak bisa diragukan lagi, deh.

onofffestival © 2018 brilio.net

Setelah penampilan memukau dari Zach King, Julius Dein juga nggak kalah keren dengan caranya memikat hati penonton. Pertunjukan sulap yang ia lakukan juga terlihat seru karena pembawaannya yang santai dan kocak di depan penonton. Beberapa trik seperti menebak kartu hingga menebak nomor telepon pun ia lakukan.

onofffestival © 2018 brilio.net

Kalau sebelumnya para kreator konten membagikan ilmu dan mempertunjukan keahliannya, kali ini giliran para penyanyi Tanah Air yang menghibur di penghujung acara. Ada penampilan dari Kunto Aji yang membawakan beberapa lagunya seperti Konon Katanya, Mercusuar, dan Akhir Bulan. Setelah itu, penampilan dari Weird Genius pun menjadi penutup acara. Alunan musik elektronik yang dibawakan sang DJ, ditambah dengan penampilan Reza Arap membuat para penonton ikut bernyanyi dan bergoyang.

onofffestival © 2018 brilio.net

Acara ON OFF Festival tahun ini berjalan seru banget. Cuma festival ini yang memberi pengalaman menonton penampilan musik sekaligus mendapat ilmu dari para kreator konten yang telah sukses menjajah dunia media sosial. Nyesel banget deh buat yang nggak dateng!