×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Fakta Hodgepodge, konser musik multigenre pertama di Indonesia

View Image

0

BRILIO » Musik

6 Fakta Hodgepodge, konser musik multigenre pertama di Indonesia

The Libertines, band asal Inggris ini bakal menjadi salah satu pengisi acara. (Foto-foto : Dok Instagram Hodgepodge @hodgepodgefest)

Ini ibarat konser “gado-gado” genre musik

12 / 08 / 2018

Brilio.net - Gelaran musik multigenre Hodgepodge Superfest 2018 bakal digelar pertama kali di Indonesia pada 1-2 September 2018 di di Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta. Festival musik besutan Super Music dan Java Festival yang didukung Kopi Kapal Api ini bakal menjadi salah satu pilihan nonton konser yang sayang banget jika dilewatkan generasi milenial pecinta musik di Tanah Air.

Maklum, hingga pengujung tahun ini, Indonesia bakal disemarakan sejumlah konser musik mulai dari jazz, hard rock, hingga heavy metal. Sebut saja konser grup heavy metal Megadeth yang bakal menguncang Yogyakarta dalam acara JogjaRockarta Festival, pada 27 Oktober mendatang. Setelah itu giliran Guns N’ Roses yang akan menggebrak Jakarta pada 8 November 2018 dalam rangkaian tur konser “Not In This Lifetime”.

Hodgepodge Festival © 2018 brilio.net

Nah buat Sobat Brilio yang punya selera berbeda nggak usah khawatir. Hodgepodge bisa menjadi jawaban. Maklum konser musik ini memang beda dibanding konser lainnya. Ya itu tadi, beragam genre musik digelar dalam satu konser. Kebayang kan serunya bakal gimana?

“Supermusic sebagai media musictainment paling up to date bagi generasi milenial, berpartisipasi dalam pelaksanaan Hodgepodge Superfest 2018, A Brand New International Music Festival in Town. Melalui acara ini Supermusic berupaya memberikan kontribusi terbaik untuk perkembangan musik Indonesia,” ujar Vicky Setiawan, selaku perwakilan Supermusic.

Loading...

Hodgepodge Festival © 2018 brilio.net

Sementara Presiden Direktur PT Java Festival Production, Dewi Gontha menyatakan kebanggannya bisa berkolaborasi dengan Supermusic, menghadirkan festival musik dengan konsep baru dan fresh ini. “Kami mengundang para penggemar musik sambil menikmati suasana festival dengan pengalaman yang unik,” ujar Dewi.

Tentu saja ajang ini juga disambut antusias sejumlah musisi tanah air. Sebut saja vokalis The S.I.G.I.T, Rekti Yoewono. The S.I.G.I.T adalaah salah satu band yang akan tampil di Hodgepodge. “Kami seneng banget dan nggak sabar manggung di Hodgepodge Superfest 2018. Konsepnya keren, karena ada banyak band dengan genre yang beda-beda. Tapi kami juga nggak sabar untuk nonton The Libertines manggung. Ini band yang sejak zaman kuliah gue idolakan dan bikin The S.I.G.I.T jadi nge-band,” kata Rekti.

Lantas kenapa ya banyak milenial penasaran menantikan konser “gado-gado” genre musik ini. Berikut enam fakta Hodgepodge Superfest 2018 yang berhsil dirangkum Brilio.net.

1. Musik campur aduk

Hodgepodge Festival © 2018 brilio.net

Seperti namanya, Hodgepodge artinya campur aduk. Festival ini tidak hanya menghadirkan satu jenis musik seperti konser pada umumnya. Hodgepodge Superfest 2018 menggabungkan banyak musisi dan genre dari domestik dan mancanegara.

2. Line up musisi dunia

Hodgepodge Festival © 2018 brilio.netAll Time Low

Nah dalam Hodgepodge Superfest 2018, kamu bisa menikmati performa rock band asal London, The Libertines. Selain itu ada juga band pop-punk Amerika Serikat All Time Low. Kamu juga bisa seru-seruan ngerap bersama Little Yachty asal Atlanta, atau bergoyang dengan iringan Gallant, musisi beraliran R&B dan dance electronic. Sejumlah musisi lain yang akan menyemarakkan panggung Hodgepodge Superfest 2018 adalah August Alsina, Russ, Lemaitre, Day Wave, Cloud Nothings, Tayla Parx, Sundara Karma, Vancouver Sleep Clinic, Swim Deep, Park Hotel, Kid Francescoli, dan Didirri.

3. Ajang pembuktian musisi lokal 

Hodgepodge Festival © 2018 brilio.netThe S.I.G.I.T

Tak cuma nama-nama beken di skena musik internasional, musisi-musisi dalam negeri juga akan unjuk gigi. Beberapa nama populer antara lain The Brandals, Tomorrow People Ensemble x Ekka Annash, The S.I.G.I.T, The Trees & The Wild, The Barefood, Soft Animal, Onar serta masih banyak lagi.

4. Festival musik multi genre pertama di Indonesia

Hodgepodge Festival © 2018 brilio.net

Ajang bergensi Hodgepodge Superfest 2018 bisa dibilang sebagai festival musik pertama yang berani menggabungkan berbagai genre dalam satu event di Tanah Air. Tak cuma menonton musik, para pengunjung juga bisa menikmati suasana outdoor sambil nongkrong bersama orang-orang kesayangan di akhir pekan.

5. Roadshow di lima kota

Hodgepodge Festival © 2018 brilio.net

Untuk menyemarakkan dan mensukseskan Hodgepodge Superfest 2018, Supermusic akan menggelar Road To Hodgepodge Superfest 2018 di lima  kota besar di Indonesia yakni Surabaya (Grand City Mall) pada 4 Agustus 2018, Yogyakarta (J-Walk) pada 11 Agustus 2018, Tangerang (Summarecon Mall Serpong) pada 17 Agustus 2018, Jakarta (Cilandak Town Square) pada 18 Agustus 2018 serta Bandung (Ciwalk) pada 25 Agustus 2018.  Selain di kota-kota besar, Road To Hodgepodge hadir pula di Lampung, Samarinda, Palangkaraya, Makassar, DKI Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor, Semarang dan Malang. Nah info penawaran menarik khusus untuk member serta jadwalnya bisa dilihat di sini.  

6. Tiket early bird sudah dijual

Hodgepodge Festival © 2018 brilio.net

Tiket early bird Hodgepodge Superfest 2018 sudah dilego sejak 30 Juni 2018 melalui website resmi atau datang langsung ke kantor Java Festival Production di Simprug Gallery Blok A1. Coba deh cek di sini. Harga tiket festival untuk daily pass Rp 499.000, sedangkan untuk two daily pass seharga Rp 845.000. Catat tanggalnya dan jangan sampai kehabisan ya, Sobat Brilio!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more