Brilio.net - Demam K-Pop memang tengah booming di berbagai negara, tak hanya di Asia tapi juga Eropa dan Amerika. Kepopuleran para bintang Idol asal Korea Selatan itu terbukti dari lagu-lagu mereka yang selalu laris di pasaran.

Nah, Billboard, situs musik asal Amerika serikat itu baru-baru ini merilis daftar 10 lagu K-Pop dengan chorus terbaik sepanjang abad ke-21. Lagu-lagu tersebut dipilih berdasarkan chorus lagu yang terdengar sangat adiktif di telinga pendengarkan. Billboard juga menilai keunikan musik yang dinilai sangat bereksperimen.

Berikut daftar chorus lagu K-Pop terbaik sepanjang abad ke-21 yang dilansir brilio.net dari Billboard, Selasa (2/5).

1. Gee - SNSD

chorus lagu kpop © 2017 brilio.net

Loading...

Lagu "Gee" yang dipopulerkan oleh Girls' Generation ini pasti sudah tak sing di telinga para penggemar K-Pop. Lagu Taeyoon cs ini begitu enak didengar dan gampang diingat terutama saat bagian chorus yang mengulang lirik "gee gee gee gee, baby baby". Tak heran jika Billboard menempatkan "Gee" diurutan pertama lagu K-Pop dengan chorus terbaik.

2. Run To You - Dj Doc

chorus lagu kpop © 2017 brilio.net

Salah satu indikator paling awal dari potensi daya tarik universal K-pop, lagu mega hit milik DJ Doc dari tahun 2000 ini menggabungkan hip-hop berenergi tinggi dengan refrain sederhana melodi yang masuk ke hati orang Korea Selatan.

3. Lies - Bigbang

chorus lagu kpop © 2017 brilio.net

Campuran dari harmoni Boyband dengan nyanyian hip hop di lagu Lies ini menandai sesuatu yang segar di tahun 2007, bahkan berkat lagu ini semakin mengukuhkan nama G-Dragon sebagai penulis lagu dan produser yang patut diperhitungkan di jagat industri K-Pop.

4. Adult Ceremony - Park Jiyoon

chorus lagu kpop © 2017 brilio.net

Solois Park Jiyoon yang pernah berada di bawah naungan JYP Entertainment itu merilis lagu Adult Ceremony pada tahun 2000 silam. Lagu ini pun sukses di pasaran dan semakin melambungkan namanya.

5. Betrayal - Big Mama

chorus lagu kpop © 2017 brilio.net

Betrayal, lagu yang dirilis pada 2007 silam ini bercerita tentang pengakuan emosional dari seseorang yang telah melakukan kesalahan kepada kekasihnya.

6. Sorry Sorry - Super Junior.

chorus lagu kpop © 2017 brilio.net

Salah satu lagu hits milik Super Junior yang dirilis pada 2009 ini memiliki gerakan dance yang cukup unik. Bahkan memiliki lirik yang diulang-ulang, lagu Sorry Sorry ini tetap menyimpan rasa yang apik dan membuat kecanduan untuk terus mendengarnya.

7. Tell Me - Wonder Girls.

chorus lagu kpop © 2017 brilio.net

Sebelum resmi bubar, Wonder Girls dikenal memiliki banyak lagu yang cukup populer Salah satu adalah lagu "Tell Me" yang dirilis pada 2008 silam. Bahkan karena kepopuleranya grup ini telah menjadi salah satu girlband paling ikonik di jagat K-Pop.

8. Catallena - Orange Caramel.

chorus lagu kpop © 2017 brilio.net

Orange Caramel, sub grup After School merilis lagu Catallena pada 2014 silam. Meski lagu ini menjadi hits, namun video klipnya sempat dinyatakan tak layar siar oleh salah satu stasiu televisi.

9. Already One Year - Brown eyes

chorus lagu kpop © 2017 brilio.net

Lagu yang menonjol dan hits di pasaran ini dari album self-titled. Duo ini menciptakan paduan suara yang menjadi favorit di hati pendengar. Bahkan lagu ini menjadi standar baru lagu balad Korea.

10. Growl - EXO

chorus lagu kpop © 2017 brilio.net

Lagu Growl yang dirilis pada tahun 2013 ini adalah salah satu single dalam album XOXO. Bahkan lagu ini pernah meraih peringkat ketiga di Billboard Korea K-Pop Hot 100.