Brilio.net - Grup musik pop Juicy Luicy akhirnya meluncurkan album anyar berjudul Sentimental pada 6 November lalu. Dari 11 lagu yang ada dalam album tersebut, Jemari menjadi single jagoan. Cukup beralasan sih jika single ini jadi lagu andalan.

Liriknya sangat relevan dengan kehidupan asmara anak muda saat ini yang lebih banyak “bercumbu” lewat digital. Lagu ini berkisah tentang harapan semu sebuah hubungan percintaan. Terkadang perasaan bisa muncul tanpa dipaksakan, apalagi saat dia pun sepertinya memiliki perasaan yang sama, walau kadang hanya dalam bentuk tulisan dan perkataan, tanpa tindakan yang pasti.   

Makna lagu ini semakin mengena dengan alunan nada piano yang sendu. Lewat lagu ini, band yang beranggotakan Julian Kaisar (vokal), Denis Ligia (gitar), Zam Zam YM (saksofon), Dwi Nugroho (drum), dan Bina Bagja ini ingin mengekspresikan rasa sakit yang dimiliki seseorang karena selalu diberikan janji manis melalui chat di smartphone.

Juicy Luicy © 2020 brilio.net

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Pada akhirnya dia tahu perbuatan orang yang dicintainya itu tidak berbanding lurus dengan aksara yang kerap dirangkai menjadi kalimat manis oleh jemarinya. Kalimat tersebut selalu menjadi janji manis tanpa arti. Boleh jadi kondisi ini sangat umum terjadi di era yang serba digital.

Pastinya, yang namanya hubungan percintaan dua insan selalu membutuhkan satu sama lain. Lalu bagaimana jika kisah cinta lebih sering didapat lewat smartphone?

Sakit? Sudah pasti dirasakan dari setiap kalimat manis yang dilontarkan melalui kata-kata rangkaian jemari, bukan dengan mulut dan tindakan. Cinta yang hanya berbentuk aksara ini pun dirangkum melalui lirik lagu ciptaan Denis Ligia dan Iqbal Siregar tersebut.

Dibawah naungan E-Motion Entertainment, Jemari menjadi lagu yang paling tepat sebagai single utama dari album Sentimental. Nah kira-kira seberapa sentimental-kah album terbaru Juicy Luicy ini?

Nih lagunya

(brl/red)