Brilio.net - Tahun 2020 jadi tahun produktif bagi musisi Mikha Angelo. Bagaimana tidak? Penyanyi yang memutuskan bersolo karier di jalur independen ini sudah mengeluarkan tiga single, masing-masing bertajuk Shot yang dirilis pada 20 Maret, Run pada 12 Juni, dan Middle Ground pada 14 Agustus.

Tak sampai di situ, Mikha Angelo juga akhirnya merilis album debut pertamanya belum lama ini. Berjudul Amateur, Mikha bersama label barunya Wonderland Records menyajikan delapan track lagu dalam album perdana. Dari delapan track lagu tersebut, Human dipilih sebagai single jagoan.

Album perdana ini dikerjakan semua sendiri oleh Mikha. Mulai dari proses pembuatan lagu, aransemen, hingga instrumen yang kemudian dibantu Olof Lindskog sebagai mix engineer dari The Kennel Sweden. Jadi, nggak salah kalau menyebut jika album jebolan X Factor Indonesia musim pertama ini terasa begitu personal dan jujur.

Mikha Angelo album Amateur © 2020 berbagai sumber

foto: Istimewa

Loading...

Hal ini terlihat dari lirik dan tema dalam album yang diangkat dari perjalanan hidup Mikha saat ini di usia 20-an. Seperti Too and More yang menceritakan kisah asmara Mikha dengan sang kekasih, Human yang merupakan observasi Mikha terhadap manusia, dan cerita konflik antara Mikha dengan ibunya yang tertuang pada lagu Middle Ground.

Ada banyak pesan yang ingin disampaikan cowok kelahiran 1997 itu lewat album pertamanya. Selain itu, album Amateur juga punya visi untuk memperkenalkan Mikha ke dunia musik internasional. Tak heran jika semua lirik lagu pada album ini menggunakan bahasa Inggris.

Mikha Angelo album Amateur © 2020 berbagai sumber

foto: Istimewa

Yang tak kalah menarik, pemilihan nama Amateur sebagai judul album ternyata memiliki makna tersendiri bagi Mikha. Menurutnya, Amateur adalah bagaimana ia selalu memposisikan dirinya sebagai seorang amatir, yang tidak cepat puas dengan apa yang ia lakukan. Artinya, akan selalu ada peningkatan dalam setiap langkah Mikha untuk karya-karya selanjutnya.

Kini, album Amateur sudah bisa kamu dengarkan di semua digital platform. Video musik dari beberapa lagu album Amateur juga sudah bisa kamu tonton di akun YouTube Mikha Angelo. Salah satunya seperti Too and More yang bisa langsung kamu tonton di bawah ini.