Brilio.net - Penyanyi muda berbakat Brisia Jodie bisa bernafas lega. Setelah menanti cukup lama akhirnya kontestan Indonesia Idol 2018 itu merilis album perdananya berjudul Kisahku, sama dengan judul salah satu single yang pernah ia rilis beberapa waktu lalu. Album ini bisa diluncurkan setelah Brisia bekerja sama dengan JMSI (Jagonya Musik & Sport Indonesia) dan KFC Indonesia. 

Album yang dirilis di bawah bendera Universal Music Indonesia ini berisi 10 lagu yang sebagian besar terkait dengan kisah perjalanan cinta penyanyi asal Yogyakarta kelahiran 30 Maret 1996 bernama lengkap Bianca Jodie Maurinne ini. Dari sepuluh lagu itu, tujuh di antaranya telah dikeluarkan sebagai single secara bertahap beberapa waktu sebelumnya. Ketujuh lagu tersebut banyak mendapat perhatian penggemar musik di Tanah Air.

Hal itu dapat dilihat dari banyaknya jumlah pendengar di layanan musik digital dan channel YouTube Brisia Jodie yang mencapai belasan hingga puluhan juta. Sebuah pencapaian yang sangat fenonemal bagi seorang pendatang baru. 

Nah seperti apa debut album mahasiswi UPN Veteran Yogyakarta jurusan Hubungan Internasional ini? Berikut faktanya.

1. Masih usung genre pop

Loading...

Brisia Jodie Album © 2020 brilio.net

Pada album Kisahku, Brisia masih mengambil genre pop sebagai dasar dari warna musik yang ia usung. Ada yang bernuansa pop ballad, ada juga yang sedikit nge-groove.

2. Berkolaborasi dengan sejumlah musisi

Brisia Jodie Album © 2020 brilio.net

Pada album ini, Brisia banyak bekerjasama dengan para musisi dan pencipta lagu andal. Sebut saja Laleilmanino, Nadya Fatira, dan Yovie Widianto.

3. Menciptakan lagu juga loh

Brisia Jodie Album © 2020 brilio.net

Brisia juga menunjukkan talentanya dengan turut menciptakan lima lagu berjudul Rekah (bersama Nadya Fatira), Kisahku, Kuingin Memilikimu, Seandainya, dan Menunggu Jadi Pacarmu (Menjamu) bersama dengan sang kakak, Michael Juan Bambang.

4. Bawakan lagu lawas milik Melly Goeslaw

Brisia Jodie Album © 2020 brilio.net

Brisia juga memberikan kejutan di album ini dengan menyajikan satu lagu yang belum pernah dirilis sebagai single berjudul Bimbang. Lagu ini adalah single lawas milik musisi senior Melly Goeslaw yang dirilis pada 2002 silam sebagai soundtrack film yang menjadi hits di zamannya Ada Apa Dengan Cinta. Di album ini Brisia mengkovernya dengan sangat baik.

5. Ada juga lagu akustik

Di album ini, Brisia membawakan single Dengan Caraku yang dikemas dalam versi akustik. Melalui lagu ini Brisia meraih penghargaan musik tertinggi di Tanah Air. Bersama Arsy Widianto, teman duetnya di lagu ini Brisia menyabet piala penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018 untuk kategori Duo/Grup/VokalGrup/Kolaborasi Pop Terbaik.

Album: Kisahku

Track:

  1. Bimbang
  2. Seandainya
  3. Menunggu Jadi Pacarmu (Menjamu)
  4. Rekah
  5. Cinta Kau Dimana
  6. Dengan Caraku (Acoustic version)
  7. Tak Bisa
  8. Kisahku
  9. Kuingin Memilikimu
  10. Hari Ini Esok Lusa