Brilio.net - Kamu pernah merasakan toxic relationship? Rasanya ingin mengakhirinya tetapi sulit move-on. Padahal tahu jika hubungan itu tidak sehat. Tapi tetap saja sulit keluar dari situasi tersebut.

Fenomena inilah yang membuat Electroguns, band EDM asal Jakarta merilis terbaru bertitel (it Feels Like) a Toxic. Single ini tercipta karena para personel Electroguns, AIU Karra (vokal), Ana Livian (drum, perkusi, back vokal) dan Andree Stroo (DJ, Producer, perkusi, back vocal) sering mendengar curhatan dan keluhan tentang fenomena ini. 

Dalam pandangan mereka, hubungan yang tidak sehat tersebut, tidak seharusnya berlarut. Kehidupan harus terus berjalan, untuk menata hari yang lebih baik. tetapi faktanya, banyak orang yang terjebak toxic relationship. Ada yang bisa move-on tapi tak sedikit  yang tetap berusaha bertahan dengan alasan tertentu.

Electroguns rilis single anyar tentang toxic relationship © 2023 brilio.net

Menurut Andree Stroo (songwriter sekaligus mengaransemen lagu ini) awalnya lagu ini menampilkan nuansa musik EDM kekinian, yang mengeksplorasi genre tropical atau deep house, dengan karakter aransemen yang lebih simple.

Akan tetapi untuk mengimbangi eksplorasi vokal AIU Karra yang lebar dan melodius saat take, dan juga usulan sound dari Ana Livian, aransemen lagu ini menjadi lebih berkembang dan lebar. Dengan tambahan karakter Trance Sound hingga Big Room.

“Intinya lagu ini liriknya bernuansa kegalauan. Tapi kita aransemen menjadi lagu yang enerjik dan bernuansa. Walau kondisi galau, kita juga bisa tetap nge-dance, dan bisa lebih bersemangat lagi saat menikmati lagu ini. Sound yang kuat beat-nya bisa dijadikan pelarian saat stress melanda,” ungkap DJ yang menyelesaikan lagu ini selama kurang lebih 2 mingguan.

“Walau pernah kecewa, bukan berarti kita tidak bisa joged seru-seruan. Makanya perlu dengarkan lagu ini.” Tambah Ana Livian.

Electroguns rilis single anyar tentang toxic relationship © 2023 brilio.net

Sedangkan menurut AIU Karra, perlu banyak penyesuaian saat melakukan take vocal. Tapi hal ini bisa diatasi dengan melakukan proses take vocal sebanyak 2 sift, yang dilakukan 2 kali datang ke studio.

“Apalagi tema liriknya mengena dan memang sering kita dengar beberapa waktu terakhir. Saat orang terlibat di toxic relationship, harus berani untuk move-on. Dan menjalani hidup yang lebih baik,” ujarnya.

Lagu (it Feels Like) a Toxic ini diedarkan dibawah bendera label Audioprojects, milik DJ Stroo. Lagu ini dijadikan sebagai pembuka, untuk lagu-lagu Electroguns selanjutnya, yang materinya sudah disiapkan.