Brilio.net - Yogyakarta akan kedatangan tamu istimewa yakni band metal internasional, Dream Theatre. Kedatangannya sekaligus dalam rangka tour hari jadi mereka ke-25. Bagi pecinta metal wajib nonton!

Kedatangan Dream Theatre ke Yogyakarta selain dalam rangka tour, juga sebagai bintang pengisi acara musik "JogjaROCKarta: International Rock Music Festival". Band progresif metal ini akan tampil pada 29 Sepetember 2017 di stadion Kridosono, Kotabaru, Yogyakarta. Acara ini dipromotori oleh Rajawali Indonesia Communication.

Dalam konferensi pers JogjaROCKarta yang diselenggaraakan di Legend Coffee (2/8), Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication, mengatakan gelaran JogjaROCKarta tahun ini akan menjadi edisi pertama dan ia berharap akan bisa diselenggarakan untuk tahun-tahun selanjutnya. Yogyakarta sengaja dipilih sebagai tempat diselenggrakan acara ini dengan harapan masyarakat internasional akan lebih mengenal Kota Gudeg ini sebagai miniatur Indonesia. Selain itu acara ini bertujuan untuk memberi kesan bahwa Yogyakarta aman dan damai dan agar beberapa sektor ekonomi, pariwisata, dan sektor lain terangkat berkat acara ini.

JogjaROCKarta © 2017 brilio.net


Untuk memberikan ciri khas Yogyakarta dan Indonesia, beberapa seniman lokal akan digandeng untuk turut mendesain venue. Panggung akan dibagi menjadi dua panggung dengan lebar masing-masing 50 meter, dan akan disediakan panggung khusus untuk Dream Theatre.

Selain Dream Theatre, band rock dan metal lain dari Indonesia juga akan memeriahkan panggung JogjaROCKarta. "Band Rock yang sudah konfirmasi akan hadir ialah Death Vomit, Kelompok penerbang Rocket, Power Metal, dan God Bless" jelas Anas. Drummer Death Vomit,Roy, dalam konferensi pers JogjaROCKarta menyatakan senang dapat ikut memeriahkan acara ini.

Panitia penyelenggara JogjaROCKarta menyediakan kurang lebih 15 ribu tiket. Tiket presale akan dibuka mulai 3 Agustus 2017,hanya tersedia di Legend Coffee Yogyakarta dan terbatas 2000 tiket. Jenis tiket dibagi menjadi dua. Untuk presale Festival A dipatok harga 750 ribu, sedang Festival B 350 ribu. Apabila ingin membeli tiket reguler Festival A akan dipatok harga 900 ribu, dan Festival B 450 ribu.

JogjaROCKarta digadang-gadang akan menjadi acara besar. Para pecinta metal akan dipuaskan dengan penampilan Dream Theatre 3 jam berturut-turut! Gimana, bisa headbanging sampai kepala pusing tuh!