1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Musik
Septika Shidqiyyah 30 Juli 2017 01:06

Bukan cover lagu, bule cantik ini rilis lagu dangdutnya sendiri

Lagu bertajuk Kinyis-Kinyis tersebut merupakan ciptaan Sandy Sulung, dan sudah diunggah melalui kanal YouTube 'Dangdut in America'.

Brilio.net - Eksistensi musik dangdut rupanya tidak hanya berakhir di ranah Nusantara saja. Sejak beberapa tahun belakangan, musik dangdut diketahui sudah mewabah di Amerika Serikat dan mempunyai penggemar sendiri di sana. Bahkan di AS pernah ada ajang pencarian bakat di bidang musik dangdut bertajuk 'Dangdut in America'.

Tak berhenti di situ, awal September tahun lalu, sebuah Festival Dangdut Indonesia-AS digelar di Wilmington, Delaware.

Tak heran banyak warga disana yang tertarik dengan musik dangdut mencoba mencover lagu dangdut milik sejumlah penyanyi senior Tanah Air, seperti Rita Sugiarto.

Namun, gebrakan baru dibuat oleh salah satu penyanyi bernama Danielle Desiree. Tak puas hanya mencover lagu dangdut milik orang lain, wanita cantik ini di bawah NSR Entertainment merilis lagu dangdutnya sendiri.

Lagu bertajuk 'Kinyis-Kinyis tersebut merupakan ciptaan Sandy Sulung, dan sudah diunggah melalui kanal YouTube 'Dangdut in America'.

Lagu berdurasi 3 menit tersebut bercerita tentang hubungan cinta dengan lelaki yang lebih muda. Selain itu, ada sentuhan baru dalam lagu ini yakni dengan adanya kolaborasi musik dangdut dengan rap.

Dirilisnya lagu Desiree featuring dengan Reign da God itu pun disambut antusias oleh publik, terutama orang Indonesia.

"Great song & the video was hot!! Love the American/Indonesian collaboration -- these are two very talented artists!" komentar akun Taunya Batista.

"Yang kayak gini nih harus di support.. Tareek mang," ujar akun Jap Sanchez

"Dangdut Go international... Nice...." puji akun @Tri Maretno3.

"Bagusss.. Susah lho ya buat orang non indonesia tp nyanyi lagu indonesia.. Apalagi dangdut. Sukses yess," pungkas akun abunk putra.

Penasaran seperti apa lagunya? Langsung cek ke video berikut ini yuk.

(brl/ton)

YOU MAY ALSO LIKE

BRILIO VIDEO

4 Manfaat Spons Yang Bisa Kamu Buat Dengan Mudah!
Inilah yang menjadikan spons serba guna. Spons dapat digunakan untuk membersihkan permukaan basah. Selain itu, karena permukaannya yang lembut, ...

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories
TOP

Would you like to switch to the English Version?