1. Sheila on 7

Konser dibubarkan aparat © 2022 Istimewa

foto: Instagram/@sheilaon7

Konser grup band asal Yogyakarta ini pernah diberhentikan oleh polisi karena dianggap sudah melewati batas waktu yang telah ditetapkan. Pihak kepolisian mengatakan, seharusnya konser Sheila On 7 selesai pukul 22.30 WIB, namun hingga pukul 00.00 WIB konser masih berjalan. Peristiwa ini terjadi di Eldorado The Family Klub, Bandung, Sabtu (14/2/2015). 

2. NCT 127

Konser dibubarkan aparat © 2022 Istimewa

foto: Instagram/@nct127

Boy band asal Korea Selatan ini melangsungkan konsernya pada Jumat (4/11/2022) di ICE BSD, Tangerang Selatan. Konser dimulai pukul 19.00 WIB. Segalanya masih aman terkendali, anggota NCT 127 bahkan sempat membagikan bola-bola tanda tangan mereka dengan melemparnya dari atas panggung. Hingga suatu ketika, penonton yang standing di bagian depan panggung persis saling dorong berusaha untuk menangkap bola-bola tersebut. Pada akhirnya keributan terjadi, korban juga sudah tertangkap ada 30 orang yang pingsan. Sehingga, konser pun terpaksa diberhentikan pihak kepolisian. 

3. Berdendang Bergoyang

Konser dibubarkan aparat © 2022 Istimewa

foto: Instagram/@berdendangbergoyang

Konser yang berlangsung selama 3 hari yakni pada 28, 29, dan 30 Oktober ini diberhentikan oleh pihak kepolisian dengan alasan jumlah penonton yang membludak. Konser pada hari pertama dan kedua masih bisa terlaksana, namun pada hari ketiga konser ini dibubarkan. Banyak musisi tanah air yang menghadiri konser, maka tak heran jika kapasitas penonton yang berlebihan ini memicu tidak adanya oksigen sehingga banyak penonton yang pingsan.

4. Tulus

Konser dibubarkan aparat © 2022 Istimewa

foto: Instagram/@tulusm

Konser yang diadakan oleh Tulus dan manajemennya rupanya tidak berizin oleh Satgas Covid-19. Saat itu pada Selasa (29/3/2022) kasus Covid-19 masih sedang tinggi, hingga PPKM masuk level 4. Oleh karenanya, konser pernyanyi Tulus di Bandung kala itu dibubarkan oleh pihak kepolisian, TNI, hingga unsur kecamatan.

5. Pamungkas

Konser dibubarkan aparat © 2022 Istimewa

foto: Instagram/@pamunqkas

Kepolisian Lombok Barat membubarkan konser yang digelar oleh Pamungkas. Konser dari pelantun "To The Bone" ini terpaksa dibubarkan karena Lombok Barat saat itu masih dalam tahap berduka akibat musibah banjir bandang, Jumat (10/12/2021). 

 

Penulis: mg/Ricka Milla Suatin