Brilio.net - Konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 yang seharusnya dilaksanakan Sabtu, 12 November 2022 di Jakarta International Stadium (JIS) resmi ditunda. Pengumuman ini disampaikan pihak penyelenggara konser PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dan Dewa Restography. Mereka sepakat konser ditunda hingga 4 Februai 2023 di lokasi yang sama.

“Kami cukup aware dan prihatin dengan kejadian mengenai events dan keramaian yang terjadi sebelumnya. Sebagai pihak penyelenggara acara kami mempertimbangkan perlu mengkaji dan mempersiapkan acara lebih matang lagi mengenai teknis pelaksanaan,” ujar Widi Amanasto, Direktur Utama Jakpro dalam keterangan resmi yang diterima Brilio.net, Rabu (2/11/2022).

Ahmad Dani yang mewakili Dewa Restography menegaskan, penundaan ini sebagai hal positif. “Agar kami bisa mempersiapkan konser jauh lebih matang dan sempurna demi kenyamanan dan keselamatan yang melibatkan ribuan penonton,” katanya.

Meski ada penundaan, namun tiket konser yang sudah ludes terjual untuk semua kategori masih tetap berlaku untuk konser 4 Februari 2023. Meski begitu, pihak penyelenggara juga membuka opsi refund tiket yang akan mulai dibuka Senin 7 November 2022 dengan proses refund mengikuti peraturan system refund dari tiket.com.