Brilio.net - Masih ingat lagu Kahitna berjudul Cerita Cinta? Di era 1990-an, lagu dari album pertama Kahitna ini menjadi hits. Tak heran jika generasi 90-an sangat mengenal lagu ini. Nah kini, lagu tersebut kembali menggema di belantika musik Indonesia.

Adalah Arsy Widianto, putra sulung Yovie Widianto yang kembali membawakan lagu yang diluncurkan pada 1994 ini. Bedanya, kini aransemennya lebih dibuat kekinian. Ini merupakan single solo baru Arsy setelah sebelumnya ia merilis dua single duet.

Nah dalam proses “daur ulang” lagu yang berada di bawah label rekaman Universal Music Indonesia ini, Yovie sebagai pencipta lagu juga ikut terlibat. Sentuhan akustik gitar yang menjadi pembuka lagu versi Arsy membuat lagu ini menjadi lebih manis. Tak pelak, lagu ini seakan memiliki versi masing-masing, Kahitna dan Arsy.

Arsy Widianto © 2020 brilio.net

Pada single versi Arsy, aransemennya tidak rumit namun sangat kuat merepresentasikan musik yang enak dengan suara Arsy yang menjadi menu utamanya. Pattern lagu ini juga tidak mengalami perubahan signifikan, tetap dalam nuansa pop yang manis untuk didengar.

Loading...

Karakter serta kualitas suara Arsy yang mumpuni semakin menambah kelembutan dan keindahan dari single Cerita Cinta yang masih mengusung warna musik pop ballad. Dari sisi lirik, pesan yang disampaikan lagu ini juga sudah tidak asing.

Sesuai judulnya, lagu ini menceritakan tentang cerita cinta, yang simple dan memang umum terjadi. Pendengar tidak akan menemukan kesulitan untuk menerjemahkan arti dari tiap bait di lirik single “Cerita Cinta” ini.