Brilio.net - Lagu 'Akad' milik grup band Payung Teduh sedang hits beberapa waktu belakangan. Banyak musisi yang mencover lagu tersebut. Tak jarang pula ada yang membawakannya dalam acara-acara tertentu, termasuk acara yang melibatkan sejumlah tentara Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) berikut ini.

Kenapa bisa mereka membawakan lagu yang bikin baper pemuda-pemudi Indonesia tersebut?

Tentara US Navy memang tengah menjalani Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2017 di Surabaya, Jawa Timur pada September ini. CARAT sendiri merupakan serangkaian latihan maritim tahunan antara angkatan laut Amerika Serikat, Korps Marinir Amerika Serikat, dan angkatan bersenjata negara-negara mitra seperti Indonesia, Bangladesh, Brunei, Malaysia, Sri Lanka, Singapura, Thailand, dan Timor-Leste.

Nah, pada Rabu (13/9) lalu, grup band dari US Navy, 7th Fleet Band (Orient Express) sempat tampil di depan mahasiswa Universitas Airlangga, Surabaya.

US Navy nyanyi akad berbagai sumber
foto: Facebook/@Exercise.CARAT

Grup band US Navy ini nggak cuma sampai di situ bikin orang Indonesia yang menonton terkesima. Mereka semakin bikin baper penonton saat membawakan lagu 'Akad' dalam sebuah konser publik dalam rangkaian acara yang sama, bertempat di sebuah pusat perbelanjaan di Surabaya.

Nah, berikut videonya yang dikutip brilio.net dari akun YouTube Renna Salsabilla Dwiyanti, Rabu (27/9).

 

Saat potongan video di atas diunggah akun Instagram @indonesian_military, sontak saja menuai banyak pujian, sama seperti respons penonton dalam video di atas.

"Sumpaaah speechless kereen banget," tulis akun Instagram indahw83.

"Emang lagu ini bikin terngiang-ngiang ; bawain lagunya keren bgt," kata Instagram irfan.widi.

"@payungteduhofficial @payungteduhofficial kecee beratttt!!" ujar akun Instagram ayuarindani sambil menyebut grup band pemilik lagu tersebut.

Sampai artikel ini dibuat, unggahan akun Instagram @indonesian_military tersebut sudah mendapat 40 ribu lebih love.

 


Gimana menurutmu performa grup band US Navy di atas bawain lagu 'Akad'? Baper nggak?