1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Musik
07 September 2017 09:02

7 Cara terbaik nikmati festival musik yang banyak panggung & pentasnya

Jadwal manggung musisi bersamaan tapi panggungnya berbeda-beda.
Ilustrasi konser musik/foto: istimewa

Brilio.net - Menyaksikan festival musik memang menyenangkan. Hati merasa semakin senang dengan banyaknya musisi yang akan tampil dalam pertunjukkan musik. Tak hanya satu panggung, festival musik biasanya akan memberikan sajian musik terbaiknya dengan beberapa panggung hiburan.

Tersebar dan diselenggarakan dalam satu waktu tentu menjadi hal yang kerap ditemui dalam festival musik. Kamu sebagai penonton pastinya nggak mau ketinggalan dengan aksi panggung dari para musisi. Di sisi lain, jadwal manggung antara musisi satu dengan lainnya bersamaan. Sementara panggung dari sang penampil berada di tempat berbeda.

Dengan kondisi panggung yang tersebar dan waktu tampil yang bersamaan, lalu bagaimana cara menikmati kemeriahan festival musik? Nah, ini dia tujuh cara terbaik menikmati festival musik dengan panggung banyak dan pentas yang bersamaan dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (7/9).

1. Cek di panggung mana musisi idola bakal tampil.

foto: shutterstock

Menyaksikan banyak aksi panggung musisi dalam satu pentas adalah salah satu keuntungan yang sebaiknya kamu manfaatkan. Dengan banyaknya deretan penampil lantas banyak pula panggung yang disajikan.

Sebelum menyaksikan aksi panggung sang idola, sebaiknya kamu mencari tahu lokasi dan waktu dari gelaran musisi. Dengan mengetahui lokasi panggung panggung sang idola, tentu akan memudahkanmu.

Area festival yang luas dan tersebar sering kali membuat penonton kehabisan waktu untuk menemukan lokasi panggung. Jika tahu lebih awal, kamu pun akan bisa memperkirakan waktu dan lokasi untuk menonton.

2. Perhatikan jadwal musisi di tiap panggung.

foto: Twitter/@adibhidayat

Bukan hanya lokasi panggung yang harus diperhatikan. Kamu juga harus tahu waktu penampilan dari musisi idolamu. Dengan mengetahui jam tampil, kamu bisa memperkirakan akan datang pukul berapa.

Kamu bisa datang lebih cepat dari waktu yang ditentukan agar mendapatkan posisi terbaik. Kalau posisinya enak, nonton pasti nyaman dan puas. Nggak ngeluh ketutupan atau nggak kelihatan saat idola beraksi di panggung.

3. Pilih lokasi yang memudahkan bergerak.

foto: shutterstock

Konser musik pasti nggak akan pernah sepi dari penonton. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu memilih lokasi yang bikin kamu mudah bergerak. Ketika konser, semua orang akan terhiptonis dan fokus dengan musik yang dimainkan. Nah, biasanya gerak dan semangat bertemu idola kerap kali menjadi sebuah

4. Lindungi pendengaranmu.

foto: pixabay

Sound system yang digunakan dalam sebuah konser musik biasanya bervolume tinggi. Oleh sebab itu, kamu tak boleh lupa untuk memperhatikan pendengaranmu. Suara yang terlalu keras tidak baik untuk gendang telinga. Kamu bisa menyiasatinya dengan sumpalan tisu atau headset ketika berada di dekat sound system.

5. Atur energi, jangan sampai kelelahan.

foto: shutterstock

Pastikan sebelum datang ke konser musik, kamu sudah makan atau mengisi perutmu. Jangan biarkan ke konser dengan perut kosong. Bisa-bisa waktu asyik menikmati musik, kamu malah lemas dan sakit. Dengan makan sebelum konser, kamu sudah punya tenaga untuk joget dan menyanyi bareng di lokasi.

Pastikan pula, kamu tak begitu kelelahan usai konser. Setelah bernyanyi dan berjoget bersama dalam waktu yang lama, kamu juga butuh waktu untuk kembali ke penginapan atau rumah. Nah, pastikan kamu masih menyimpan tenaga untuk pulang yah!

6. Sedia air minum, jangan sampai dehidrasi.

foto: shutterstock

Setelah asyik berjingkrak-jingkrak sambil menyanyi bersama sang idola. Energi dan tenaga yang kamu keluarkan pasti nggak main-main. Tak jarang, kamu pun akan merasa tenggorokanmu kering. Itu tanda bahwa kamu membutuhkan asupan air. Jangan sampai kamu sakit karena kurang cairan atau dehidrasi. Sebaiknya kamu membawa air minum untuk melepaskan dahaga dan tentunya mengembalikan tenagamu. Siap bernyanyi bersama idola lagi!

7. Nggak usah bawa barang berlebihan.

foto: pinterest

Ketika menikmati lantunan musik, kamu pasti akan ikut bergoyang. Otomatis, kamu pun akan larut dalam hinggar binggar kemeriahan musik. Sebaiknya kamu tak perlu membawa barang terlalu banyak agar gerakanmu bisa leluasa. Kamu nggak akan merisaukan barang bawaan dan puas menikmati alunan musik dari sang idola. Puas banget deh!

Sekarang udah tahu kan cara terbaik untuk menikmati konser musik dengan banyak panggung. Ngomongin soal festival musik, sebentar lagi ada event yang patut kamu datangi! Apalagi kalau bukan Soundrenalin 2017?

Soundrenalin merupakan salah satu festival musik ideal di Indonesia. Festival musik tahunan ini selalu menyajikan deretan penampil yang kece dan bertabur bintang. Akan ada beragam hiburan menarik yang dikemas dengan konsep terbuka. Kamu pun bisa menikmati berbagai hiburan dan seru-seruan bareng.  Kamu akan bertemu secara langsung dengan musisi idola.

Nggak cuma itu, kamu juga bisa sosok kreatif dan inspiratif Indonesia. Catat tanggal mainnya, yah! Soundrenalin 2017 ini akan digelar pada 9 September hingga 10 September 2017 di Garuda Wisnu Kencana, Bali. Info lebih lanjut, kamu bisa cek di website ini.

 

(brl/pep)

Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    25%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    25%

  • Sedih

    25%

  • Marah

    25%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

7 Cara terbaik nikmati festival musik yang banyak panggung & pentasnya.
Jadwal manggung musisi bersamaan tapi panggungnya berbeda-beda.
https://www.brilio.net/musik/7-cara-terbaik-nikmati-festival-musik-yang-banyak-panggung-pentasnya-1709066.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


Jangan cuma disimpen sendiri,
Posting karyamu dan menangin uang tunai
di platform baru, Brilio Creator!

Ikutan Di Sini
TOP

Would you like to switch to the English Version?