Brilio.net - Kiprah Raisa Andriana sebagai penyanyi hits Tanah Air tentu sudah tak diragukan lagi. Namun, rupanya tak hanya di Indonesia saja, karya Raisa juga mendapat apresiasi tinggi di luar negeri.

Istri Hamish Daud ini masuk dalam nominasi ajang penghargaan MTV Europe Music Award (EMA) yang akan dihelat di London tahun 2017 ini. Kabar gembira ini disampaikan langsung oleh pelantun 'Usai Di sini' itu melalui Insta Story di akun pribadinya, @raisa6690.

"Indonesia! Great news! I got nominated again for MTV European Music Award 2017," tulisnya. "Please help nominate me by tweeting #MTVEMA #NominateRaisa. Thank you!" tulisnya, Selasa (26/9).

raisa nominasi mtv ema 2017 © 2017 brilio.net

Jika tahun lalu Indonesia diwakili oleh Raisa sebagai nominator di ajang MTV Europe Music Awards 2016, maka di gelaran serupa tahun ini, nama penyanyi Isyana sudah dipastikan masuk sebagai salah satu nominasi.

Isyana meraih nominasi untuk kategori Best SE Asia Act di MTV Europe Music Awards 2017. Isyana bersanding bersama 5 musisi asal Asia Tenggara lainnya yakni Faizal Tahir (Malaysia), James Reid (Filipina), The Sam Willows (Singapura), Slot Machine (Thailand) dan Dam Vinh Hung (Vietnam).

raisa nominasi mtv ema 2017 © 2017 brilio.net

Namun tahun ini Raisa masih berkesempatan untuk masuk ke jajaran nominasi bersama Isyana, karena ia masih berpeluang maju lewat voting wild card. Penyanyi 27 tahun ini berkesempatan untuk meraih 'wild card' dalam kategori Best SE Asia Act.

Untuk nominasi SEA Social Wildcard ini, Raisa bersaing dengan The Ransom Collective dari Filipina, Sezairi dari Singapura, Palitchoke Ayanaputra dari Thailand dan Ayda Jebat dari Malaysia.