Brilio.net - Kamu pasti sudah sering mendengar lagu 'Despacito'? Lagu berbahasa Spanyol ini belakangan sangat familiar di telinga. Nggak cuma enak di dengar tapi juga punya irama musik yang asyik banget untuk senam atau bergoyang.

Versi original lagu Despacito ini dibawakan oleh Luis Fonsi dan Daddy Yannke. Video klip originalnya telah disaksikan lebih dari 1,9 miliar kali sejak diposting 12 Januari 2017. Nggak cuma jumlah penonton videonya saja yang tembus angka fantastis, berikut 9 fakta tentang lagu Despacito yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (15/6):


1. Makna lagu.

fakta despacito © 2017 brilio.net
foto: themusicchannel

Despacito dalam bahasa inggris berarti 'Slowly' atau dengan perlahan. Lagu ini menggambarkan tentang bagaimana bercinta dengan romantis.

 

2. Cetak rekor video musik bahasa Spanyol paling banyak ditonton.

fakta despacito © 2017 brilio.net
foto: youtube


Cuma butuh waktu sehari sejak video original ditayangkan, video Despacito sudah tembus 5,4 juta penonton. Menjadi musik berbahasa Spanyol paling banyak ditonton dalam waktu 24 jam saja.

 

3.Featuring dengan Justin Bieber, cetak rekor baru.

fakta despacito © 2017 brilio.net
foto: youtube


April lalu Luis Fonsi dan Daddy Yankee menggandeng Justin Bieber untuk kembali menyanyikan lagu ini dalam genre pop. Hasilnya, kembali pecahkan rekor sebagai video paling banyak ditonton dalam sehari sepanjang tahun 2017, yaitu sebanyak 20 juta kali.

 

4. Justin Bieber secara khusus mengambil kelas Bahasa Spanyol.

fakta despacito © 2017 brilio.net
foto: nydailynews


Despacito merupakan lagu pertama Bieber berbahasa Spanyol. Mantan kekasih Selena Gomez ini bahkan rela mengambil kelas bahasa, agar ia bisa membawakan lirik berbahasa Spanyol dengan penuh penghayatan.

 

6. Insiden lempar botol.

fakta despacito © 2017 brilio.net
foto: nydailynews


Sabtu, (10/6) Bieber sempat dilempar botol karena mengaku tak hafal lirik Despacito saat tampil di Summerbust Festival di Stockholm. Saat itu penonton memintanya membawakan lagu Despacito, namun cowok 23 tahun ini mengaku tak hafal liriknya.

 

7. Daddy Yankee sosok rapper dengan 18 juta album.

fakta despacito © 2017 brilio.net
foto: bluemaize


Nama Daddy Yankee sendiri bukan nama sembarangan. Pria 38 tahun ini telah sukses menjual 18 juta album dalam sepanjang karir. Jadi, project ini tentu bukan project main-main bukan?

 

8. Penciptanya seorang wanita.

fakta despacito © 2017 brilio.net
foto: vix

Tak cuma diciptakan Fonsi sendiri, namun ia menggandeng penyanyi wanita sekaigus penulis lagi, Erika Ender. Ender lah yang menambah sentuhan romantis pada lagu dan berpengaruh dalam genre musik yang akhirnya dipakai.

 

9. Ada versi Jawa.

Musisi dari penjuru dunia pun berlomba-lomba membuat cover lagu ini. Tak terkecuali netizen asal Indonesia. uniknya, seorang bernama Alif Rizky. Alif sendiri pernah jadi salah satu kontestan dalam ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia. Judul lagu Despacito pun diganti dengan 'Dek Lastri O'

 

A post shared by #DekLastri (@alif.rizq) on