Brilio.net - Belantika musik Tanah Air sempat diwarnai dengan kemunculan beberapa grup musik baik girlband maupun boyband. Kemunculan tersebut cukup menyita perhatian masyarakat Indonesia, tak terkecuali para pecinta musik. Grup musik ini pun memiliki penggemar atau fans setia.

Seiring perkembangan industri musik, nama-nama grup yang sempat meledak di Indonesia perlahan memudar. Karya-karya terbaru tak kunjung datang, nama mereka pun semakin tak terdengar. Lama tak ada kabar, beberapa grup khususnya girlband Indonesia memberikan kabar mengejutkan bagi para fansnya. Mereka mengumumkan dan menyatakan diri untuk bubar.

Brilio.net telah merangkum empat girlband Tanah Air yang lama tak terdengar kemudian bubar dari berbagai sumber pada Selasa (6/6).

 

1. Blink.

 

girlband bubar © 2017 brilio.net
foto: instagram.com/@blink_indonesia


Belum lama ini, kabar mengejutkan datang dari girlband Tanah Air, Blink. Girlband yang beranggotakan empat personel ini pada beberapa hari lalu mengumumkan bubarnya girlband melalui akun Instagram resminya. Girlband yang semula digawangi oleh lima personel ini pada akhir kariernya menyisakan empat personel di antaranya Pricilla, Ify, Febby, dan Sivia.

Para personel Blink sendiri kerap tampil secara solo. Meski begitu, hubungan antarpersonel tetap terjaga. Enam tahun merintis karier musik bersama Blink, kini mereka sepakat untuk bubar. Kabar bubarnya pelantun lagu Dag Dig Dug ini cukup disayangkan para fansnya.

 

2. Princess.

girlband bubar © 2017 brilio.net
foto: kapanlagi


Girlband besutan dari Kevin Aprilio ini pada akhirnya bubar pada 2014 lalu. Girlband yang dibentuk pada tahun 2011 ini sempat mengalami beberapa kali pergantian personel. Karena ditinggal beberapa personel dengan berbagai alasan, girlband yang beranggotakan lima personel ini akhirnya bubar.

 

3. 7 Icon.

girlband bubar © 2017 brilio.net
foto: kapanlagi


Girlband yang melejit berkat lagu andalannya Playboy ini sempat mewarnai industri musik Tanah Air. Girlband yang digawangi oleh tujuh personel ini pada tahun 2014 ditinggal beberapa personelnya. Berkurangnya personel 7 Icon ini pun semakin menyurutkan namanya. Girlband 7 Icon ini pun memutuskan untuk bubar. Sementara personel lain membuat girlband baru bernama The Icons.

 

4. Tina with the Girl.

girlband bubar © 2017 brilio.net
foto: kapanlagi


Girlband yang digawangi oleh Tina Toon dan lima temannya ini sempat memberikan nuansa dalam girlband Indonesia. Pelantun lagu Casanova ini pada tahun 2013 kehilangan seorang personelnya, Tina Toon. Bukan hanya itu, para personel lainnya pun tampak sibuk dengan aktivitas masing-masing. Meski sempat membantah bubar pada tahun 2013 lalu, kabar girlband ini seolah menghilang.