Brilio.net - Di Indonesia, Korea Selatan memang lebih dikenal dengan musik K-Pop yang identik dengan musik dancenya. Eits, tapi jangan salah ya, Negeri Ginseng ini juga memiliki satu genre yang nggak ada di negara lain.

Kalau di Indonesia memiliki dangdut, maka Korea Selatan memiliki genre musik bernama trot. Konon musik ini sering dinyanyikan di karaoke lho, kayak musik dangdut juga.

Trot sendiri adalah musik tradisional yang memiliki tempo 2/4 dan 3/4 yang merupakan lagu dansa yang muncul pada zaman penjajahan Jepang di Korea Selatan dahulu.

Musik ini memiliki metode menyanyi, gerak tubuh, dan intonasi yang berbeda dengan musik K-Pop pada umumnya. Selain itu, tak semua orang bisa menguasai cara bernyanyi lagu trot.

Meski begitu, para idola K-Pop di bawah ini ternyata membuktikan bahwa mereka bisa lho menguasai teknik menyanyikan lagu-lagu trot. Siapa saja? Yuk simak di bawah ini seperti dilansir dari Allkpop, Rabu (17/5).

1. Taeyeon 'SNSD'

idol kpop trot © 2017 brilio.net foto: Aminoapps

Selain memiliki kemampuan vokal yang nggak diragukan lagi, Taeyeon 'SNSD' juga menunjukkan bahwa ia adalah seorang yang serba bisa, termasuk menyanyikan lagu Trot.

2. Eunji 'Apink'

idol kpop trot © 2017 brilio.net foto: Allkpop

Gaya menyanyi trot muncul begitu natural bagi Eunji. Tanpa ragu, Eunji bisa menyanyikan lagu trot lengkap dengan cengkok khas trot.

3. IU

idol kpop trot © 2017 brilio.net foto: Pann

Si pemilik suara merdu, IU juga pernah menyanyikan lagu trot dan menunjukkan kemampuan vokalnya yang tanpa batas.

4. Daesung 'Bigbang'

idol kpop trot © 2017 brilio.net foto: Viptopone

Berbicara tentang idol dan trot, kita memang nggak boleh melewatkan main vocal dari Bigbang ini. Ia bahkan pernah mengeluarkan single dengan genre trot, 'Look at Me, Gwisoon'.

5. Leo 'VIXX'

idol kpop trot © 2017 brilio.net foto: Aminoapps

Leo juga pernah menunjukkan kemampuan bernyanyi trotnya yang flawless. Ia bahkan menyanyikan lagu trot dengan penyanyi trot dan membuat banyak orang kagum.

6. BTOB

idol kpop trot © 2017 brilio.net foto: Naver-blog

Boyband BTOB juga pernah menampilkan bagaimana kemampuan mereka dalam menyanyikan lagu yang memiliki cengkok tersendiri ini.

7. Onew 'SHINee'

idol kpop trot © 2017 brilio.net foto: Aminoapps

Selain memiliki suara yang lembut. Ternyata leader dari SHINee ini juga diakui memiliki kemampuan luar biasa dalam menyanyikan lagu genre trot. Ia bahkan menyanyikan lagu trot dari tahun awal '90an yang jarang diketahui oleh generasi sekarang di Korea Selatan.

8. Red Velvet

idol kpop trot © 2017 brilio.net foto: Reveluvjjang

Girlband asuhan SM Entertainment ini juga nggak mau kalah lho. Dalam berbagai kesempatan mereka juga menunjukkan kalau musik trot juga bisa dinikmati oleh kaum remaja di Korea sana.