Brilio.net - Semakin mendunianya musik K-Pop membuat aliran musik dari Negeri Ginseng ini juga mulai menarik perhatian musisi di Amerika sana. Tidak main-main, beberapa dari idol K-Pop sampai memiliki project bareng lewat sebuah kolaborasi bersama dengan mereka. Popularitas K-pop tersebut terjadi dalam sebuah kerjasama yang dijalin sehingga melahirkan perpaduan musik barat dan K-Pop dengan sentuhan menarik.

Nah brilio.net sudah mengumpulkan untuk kalian sederet kolaborasi musisi K-Pop dengan Amerika. Siapa aja? Yuk simak di bawah ini!

1. G-Dragon & Missy Elliott

kolab artis kpop © 2017 berbagai sumber-foto: buzzfeed

G-Dragon, leader dari grup top Korea, Bigbang turut mengguncang panggung K-CON di Los Angeles, Amerika Serikat bersama dengan Missy Elliott. Keduanya menampilkan lagu yang berjudul Niliria.

Loading...

2. Wonder Girls & Akon

kolab artis kpop © 2017 berbagai sumber-foto: ytimg

Wonder Girls bisa dibilang merupakan grup wanita pertama K-Pop yang go international ke tanah Hollywood. Lagu berjudul Like Money dan berkolaborasi dengan Akon ini merupakan langkah awal debut dari Wonder Girls.

3. 2NE1 & Will.i.am

kolab artis kpop © 2017 berbagai sumber-foto: kpopconcert

Girlband 2NE1 dulu juga pernah berkolaborasi dengan musisi ternama asal Amerika Serikat, Will.i.am dengan membawakan lagu yang berjudul Take On The World. Lagu ini merupakan lagu untuk promosi perusahaan teknologi ternama dunia.

4. Eric Benet & Ailee

kolab artis kpop © 2017 berbagai sumber-foto: kpophrald

Apa jadinya jika dua musisi pemilik suara emas ini digabungkan? Surga duniawi. Begitulah kiranya kata yang bisa menggambarkan kolaborasi antara Ailee dan Eric Benet saat perform 'Almost Paradise'.

5. Gallant, Tablo & Eric Nam

kolab artis kpop © 2017 berbagai sumber-foto: Billboard

Penyanyi R&B populer asal Amerika, Gallant akhirnya merilis video musik resmi dari lagu kolaborasinya dengan dua artis Korea Selatan, Tablo dan Eric Nam yang berjudul 'Cave Me In'.

6. Rap Monster & Warren G

kolab artis kpop © 2017 berbagai sumber-foto: bighit

Anggota boyband yang sedang naik daun, Rap Monster 'BTS' ini menunjukkan rasa bahagia dan bangganya karena berhasil dipasangkan untuk berkolaborasi dengan old school rapper, Warren G., dengan lagu yang berjudul P.D.D.

7. Far East Movement x Marshmello – Freal Luv ft. Chanyeol and Tinashe

kolab artis kpop © 2017 berbagai sumber-foto: koreaboo

Anggota EXO, Chanyeol, menunjukkan keahlian rap-nya dengan berkolaborasi bareng Far East Movement, Marshmello dan Tinashe dalam lagu berjudul Freal Luv. Chanyeol pun diberi porsi yang cukup besar di akhir lagu untuk menunjukkan keahliannya.

8. Psy & Snoop Dogg

kolab artis kpop © 2017 berbagai sumber-foto: zombio.com

Dua musisi dunia ini berkolaborasi dalam lagu PSY yang berjudul Hang Over dengan nuansa R&B yang kental.

Nah dari kedelapan kolaborasi di atas, mana nih yang favorit kalian dan wajib ada di playlist?