Brilio.net - Stage Bus Jazz Tour memberi pengalaman unik penikmat musik Tanah Air dengan membuat panggung dari sebuah bus. Acara tahunan tersebut memberikan nuansa baru dari waktu ke waktu.

Tahun 2018 ini, Stage Bus Jazz Tour berlangsung di 21 kota dari Sumatra, Jawa, hingga Nusa Tenggara Barat. Selama tiga bulan dari 28 Juli hingga 20 Oktober, Stage Bus Jazz Tour 2018 hadir menghibur penikmat musik. Keseruan menonton konser ini pasti jadi momen yang ditunggu-tunggu penggemar musik, terutama penikmat musik jazz.

Deretan musisi yang akan tampil di Stage Bus Jazz Tour 2018 juga bikin penasaran. Dari yang senior hingga muda, semuanya ada di sini. Musisi seperti Marcell, Pusakata, sampai Maliq & D'Essentials siap menghibur para fans.

Bukan hanya menonton performer yang mumpuni, Stage Bus Jazz Tour 2018 juga mengajak pengunjung menjajal berbagai aktivitas menarik dan spot yang Instagramable melalui nuansa festival musik yang terkesan hangat dan membuat pengunjung betah sampai acara berakhir. Bahkan pengunjung juga bakal diajak menjajal games unik dan menarik seperti Play The Beat dan Catch The Goodies yang seru abis. Kebayang dong keseruannya?

Nah, sebelum datang ke Stage Bus Jazz Tour 2018, berikut ini brilio.net kasih bocoran deretan musisi muda Tanah Air yang turut memeriahkan konser anti mainstream ini, Kamis (30/8). Mereka membawa nuansa segar bagi Stage Bus Jazz Tour 2018.

1. Jaz.

Musisi muda ini bawa nuansa segar di Stage Bus Jazz Tour 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@jaz_hayat

Cowok kelahiran Brunei Darussalam ini terkenal dengan lagu hitsnya berjudul Dari Mata. Tak tanggung-tanggung, lagunya ini sempat merajai beberapa aplikasi streaming di Indonesia. Cowok mantan anggota Timnas sepak bola U-16 Brunei Darussalam ini bakal menunjukkan penampilan terbaiknya di Stage Bus Jazz Tour 2018.

2. GAC.

Musisi muda ini bawa nuansa segar di Stage Bus Jazz Tour 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@gac_music

Grup vokal trio Indonesia, Gamaliel Audrey Cantika (GAC) ini akan hadir menghibur penonton Stage Bus Jazz Tour 2018. GAC sendiri sempat viral pada 2008 karena performanya meng-cover berbagai lagu barat di YouTube. Kerennya lagi, lagunya Bahagia sempat masuk nominasi di Indonesian Choice Awards pada 2016.

3. MLDJAZZPROJECT Season 1, 2, dan 3.

Musisi muda ini bawa nuansa segar di Stage Bus Jazz Tour 2018 berbagai sumber

foto: mldspot.com

MLDJAZZPROJECT Season 1, 2, dan 3 lahir dari audisi musik jazz MLDare2Perform yang ketat. Mengalahkan ribuan kontestan lain, anggota-anggota ketiga band ini sudah membuktikan kepiawaian mereka dalam bermain musik jazz dengan seringnya malang melintang di panggung event jazz nasional dan banyaknya frekuensi jam session mereka dengan musisi papan atas Indonesia.

Selepas lolos audisi, mereka dilatih para punggawa musik jazz Indonesia senior seperti Devian Zikri, Syaharani, Nikita Dompas, Indro Hardjodikoro, Aksan Sjuman, Adra Karim, dan Indra Aziz. Personel MLDJAZZPROJECT Season 1, 2, dan 3 bahkan mendapat kesempatan jamming session one on one dengan para musisi senior tersebut.

Usai melewati penggemblengan jadi musisi jazz dan dinyatakan sebagai jawara, MLDJAZZPROJECT Season 1, 2, dan 3 mulai perform dalam berbagai kesempatan dan bahkan membuat album. MLDJAZZPROJECT Season 1 membuat album yang berisi lagu seperti Valeria, Dont’s Stay Goodbye, At The Phone, dan lain-lain. Sedangkan MLDJAZZPROJECT Season 2 menelurkan album perdana dengan single seperti Less Talking, Faith, Naughty Boy, Don’t Stop, dan KOMODO. Sementara MLDJAZZPROJECT Season 3 baru saja selesai menyelesaikan album kompilasi mereka dengan mengeluarkan beberapa single hasil karya mereka sendiri antara lain Nebula, Paula, Vision, Sendu Sendiri, Ode to Bruce dan Morning Coffee. Selain itu, di album ini mereka juga akan membawakan lagu karya Chrisye, Dodo Zakaria dan Rieka Roeslan dengan nuansa jazz yang fun dan ”easy listening”.

Musisi muda ini bawa nuansa segar di Stage Bus Jazz Tour 2018 berbagai sumber

Ketiga band jebolan ajang pencarian bakat tahunan tersebut juga sudah manggung dalam berbagai acara bergengsi. Sebut saja seperti Xspace 2018, Java Jazz Festival 2017-2018, Prambanan Jazz Festival 2017, Ubud Village Jazz Festival dan masih banyak lagi. Setiap tampil dalam acara-acara musik tersebut, MLDJAZZPROJECT Season 1, 2, dan 3 selalu memberikan yang terbaik.

Musisi muda ini bawa nuansa segar di Stage Bus Jazz Tour 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@ mldjazzproject

MLDJAZZPROJECT Season 1, 2, dan 3 juga akan memberikan kejutan dalam Stage Bus Jazz Tour 2018. Mereka akan berkolaborasi dengan musisi papan atas dalam konser ini. Penampilan kolaborasi ini menjadi puncak Stage Bus Jazz Tour 2018. Wah, sudah kebayang keseruan kolaborasi para musisi berbakat Indonesia, nih.

4. FOURTWNTY.

Musisi muda ini bawa nuansa segar di Stage Bus Jazz Tour 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@ fourtwntymusic

Populer setelah lagunya jadi pengisi film Filosofi Kopi 2, FOURTWNTY sekarang lagi naik daun. Lagu mereka berjudul Zona Nyaman membuat band ini sukses dikenal berbagai kalangan anak muda.

FOURTWNTY sudah berdiri sejak tahun 2010, digawangi Ari Lesmana, Nuwi, dan Roots. Selain "Zona Nyaman", lagu hits lainnya meliputi Fana Merah Jambu, Aku Tenang, dan Hitam Putih, yang sukses menyita perhatian anak muda.

5. Rendy Pandugo.

Musisi muda ini bawa nuansa segar di Stage Bus Jazz Tour 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@ rendypandugo

Cowok kelahiran Medan ini memulai karier sebagai seorang solois dengan singlenya bertajuk I Don't Care. Karya Rendy mulai dikenal dari berbagai platform musik digital. Tak hanya itu, Rendy juga dikenal sebagai John Mayer-nya Indonesia. Suara dan petikan gitar yang ia mainkan disebut mirip dengan penyanyi asal Amerika itu.

6. Sheryl Sheinafia.

Musisi muda ini bawa nuansa segar di Stage Bus Jazz Tour 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@sherylsheinafia

Si cantik asal Jakarta ini terkenal berkat kiprahnya di YouTube. Kemampuannya memainkan gitar dan mengolah vokal, membuat Sheryl dikontrak salah satu studio musik sejak umur 14 tahun. Lagu hitsnya berjudul Kedua Kalinya juga menjadi soundtrack film Koala Kumal pada 2016. Sheryl juga pernah berkolaborasi dengan Rizky Febian dan Chandra Liow dalam lagu Sweet Talk pada 2017 kemarin.

7. MarcoMarche.

Musisi muda ini bawa nuansa segar di Stage Bus Jazz Tour 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@dutapamungkas14

Duo akustik asal Jakarta ini kerap mengusung tema kehidupan dalam lagu mereka. Tak heran jika lagu-lagu yang dibawakan Chintana Ayukinanti dan Duta Pamungkas ini ngena banget ke penikmat musik karena membawa pesan mendalam. Namun begitu, musiknya tetap easy listening. Terlebih setelah perganti personel dari Asterina Anggraini ke Chintana, MarcoMarche membawa suasana baru. Lagu-lagu mereka yang ngehits dan masuk ke gerai musik digital antara lain Puisi Pagi dan Senja dan Mentari. Bahkan Senja dan Mentari sempat menembus pasar luar Indonesia lewat rilis album fisik di Jepang, lho.


Bagaimana, Sobat Brilio? Deretan musisi muda yang tampil di Stage Bus Jazz Tour 2018 ini memang bikin penasaran. Selain mereka, musisi muda lain yang nggak kalah keren juga turut tampil, seperti Monita Tahalea, Ten2Five, Bass G, NonaRia, Gloria Jessica, dan Chiki Fawzi.

Kerennya lagi, deretan musisi jazz senior yang langganan menjadi juri MLDare2Perform juga turut unjuk kebolehan, seperti Indro Hardjodikoro, Syaharani and Queenfireworks, Nikita Dompas Bertiga, Aksan Sjuman Trio, dan Devian Zikri.

Wah, performernya mantul alias mantap betul kan, Sobat Brilio? Pastikan kamu menjadi saksi kemeriahan Stage Bus Jazz Tour 2018 di kotamu. Stage Bus Jazz Tour 2018 hadir di Lampung, Bekasi, Tangerang, Cibinong, Bandung, Sukabumi, Garut, Cirebon, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Solo, Ponorogo, Surabaya, Malang, Jember, sampai Lombok. Penasaran dengan jadwal Stage Bus Jazz Tour 2018? Yuk, cek di sini, Sobat Brilio!

 

(brl/tin)

(brl/tin)