1. Puluhan penampil yang siap menggemparkan Hammersonic

Hammersonic 2023 © 2023 brilio.net

Ravel Entertainment sekalu promotor telah mengumumkan 53 line up bakal mengisi panggung Hammersonic 2023. Selain Slipknot sebagai performers utama, Hammersonic 2023 juga akan digemuruhkan oleh beberapa band heavy metal internasional di antaranya band metal asal Florida, AS, Trivium, lalu ada juga grup metal asal Swedia, Watain. Kemudian ada juga Saosin, grup rock asal Newport Beach, California. Lalu Story Of The Year, grup rock asal St. Louis, Missouri, AS.  Selanjutnya ada Black Flag, band punk rock asal Hermosa Beach, California, AS dan masih banyak lagi.

Dari Tanah Air nggak kalah garangnya karena ada Deadsguad, Burgerkill, Rocket Rockers, St Loco, dan masih banyak lagi. “Seluruh line up terpilih kami ajak berdasarkan karya, penampilan mereka di atas panggung, serta animo dari fans mereka yang tak pernah surut,” lanjut Dede.   

2. Slipknot cuma manggung di Hammersonic 2023

Hammersonic 2023 © 2023 brilio.net Instagram @hammersonicfest

Penampilan Slipknot di panggung Hammersonic 2023 menjadi sajian spesial. Maklum, Slipknot khusus datang ke Indonesia hanya untuk tampil di Hammersonic 2023. Artinya, grup band ini tidak dalam rangkaian konser tur Asia, meski sebelumnya Slipknot menjadwalkan tampil di beberapa negara tetangga. Nah “The Knot” julukan Slipknot, dijadwalkan akan tampil pada hari kedua, 19 Maret 2023. Rencananya, Slipknot bakal membawa ratusan crew termasuk puluhan pengawal pribadi khusus.   

3. Venue spektakuler dan menggelegar

Hammersonic 2023 © 2023 brilio.net

Bukan hanya dari segi performers yang tidak main-main, secara venue, Hammersonic 2023 juga menggunakan lahan yang lebih luas sehingga konser band-band cadas ini hadir dengan ambience yang megah dan istimewa. Rencananya akan ada lima panggung dengan tata suara yang siap mengguncng Pantai Carnaval Ancol.

Secara konsep, gelaran Hammersonic 2023 tidak hanya menyuguhkan dentuman geberan musik dan tata cahaya berkekuatan ratusan ribu watt serta dukungan LED berukuran raksasa, tapi juga ditampilkannya sejumlah tontonan seru yang mampu melengkapi sebuah kegiatan festival akbar.

4. Menu baru, mulai dari penampilan DJ SIHK hingga stand up comedy

Hammersonic 2023 © 2023 brilio.net (Yani Andriyansyah/Brilio.net)

Bukan sekadar menampilkan konser cadas, Hammersonic 2023 juga akan menyuguhkan menu baru yakni  Hammersonic Talk dan Hammersonic Commedy Show, termasuk penmpilan DJ SIHK. 

Lalu akan ada beberapa sesi di mana ada perbincangan inspiratif bersama dedengkot-dedengkot musik cadas serta dimunculnya band-band komunitas dan regional sebagai wadah regenerasi.

Hammersonic 2023 pun akan semakin memberikan adrenalin yang tak terlupakan bagi para Hammerhead dengan adanya Hammersonic Meet 'n Greet bersama sejumlah line-up pilihan.

5. Hammersonic Award

Ada juga penganugerahan bagi musisi-musisi cadas Indonesia yang berprestasi dan diharapkan menjadi penyulut semangat untuk terus berkreasi juga akan kembali digelar dalam ajang Hammersonic Award. Ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Hammersonic Metal Convention. Segmen ini akan dilaksanakan pada 18 Maret 2023 dan akan dipandu Mustika Kamal.

6. Akses gampang

Hammersonic 2023 © 2023 brilio.net

Nah untuk kenyamanan menuju venue, Ravel Entertainment kali ini bekerjasa sama dengan Aero Trans menyediakan shuttle yang mempermudah Hammerhead untuk datang ke venue. “Digelaran tahun ini memang kita memberikan sejumlah kemudahan, diantaranya berupa shuttle yang di tempatkan di sejumlah titik di Ibu kota lalu di stasiun Kereta Api dan bandara Soetta, untuk mengantar para pemegang tiket Hammersonic 2023 ke venue dan sebaliknya,” tambah Dede.