Brilio.net - Musik elektronik saat ini telah menjadi salah satu dari berbagai genre yang cukup banyak digandrungi masyarakat Indonesia. Biasanya musik elektronik dijadikan sebagai lagu pengiring yang dapat menunjang vibrasi akan semangat untuk beraktivitas.

Melihat tren tersebut, musisi Whisnu Santika merilis karya terbarunya untuk mewarnai industri musik Tanah Air. Seperti kita tahu, Wishnu Santika sendiri merupakan disc jokey yang juga merangkap sebagai produser musik sejak tahun 2017.

Hingga saat ini, karya-karya Whisnu sudah ditonton dan didengar sebanyak lebih dari 1,3 juta di platform YouTube, channel Whisnu Santika dan lebih dari 10.000 kali didengar di Spotify setiap bulannya.

Baru-baru ini, Whisnu merilis single baru berjudul Que Pasa. Pada lagu tersebut ia berkolaborasi dengan Liquid Silva. Lantas seperti apa yah single terbarunya itu? Berikut ulasannya, Senin (12/7).

1. Alasan merilis single tersebut.

Fakta single baru Whisnu Santika © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@whisnusantika

Lagu yang berjudul Que Pasa dirilis sebagai bentuk upaya dalam menghasilkan kultur musik baru di Indonesia dan sebagai 'teman' di situasi pandemi seperti saat ini.

2. Memanusiakan manusia lewat musik.

Fakta single baru Whisnu Santika © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@whisnusantika

Whisnu mengatakan bahwa saat hidup di zaman serba digital dengan tantangan yang berat, kita perlu keluar dari zona nyaman untuk tetap produktif.

"Melalui media musik, saya mencoba untuk tetap aktif berkarya dengan tujuan untuk memanusiakan manusia lewat musik, karena musik adalah bahasa universal yang dapat diterima oleh semua orang," ujarnya kepada media baru-baru ini.

3. Inspirasi bermusik.

Fakta single baru Whisnu Santika © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@whisnusantika

Ketertarikan Whisnu akan dunia musik terinspirasi dari banyak sosok, salah satunya adalah almarhum Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Baginya, Gus Dur merupakan sosok pejuang kemanusiaan yang selalu memberikan semangat kehidupan untuk semua kalangan dan juga seorang figur penggemar musik semasa hidupnya.

" Konsep 'memanusiakan manusia' melalui musik kemudian hadir untuk dapat memberikan warna baru akan kultur musik di Indonesia yang kemudian dituangkan ke dalam lagu terbaru berjudul Que Pasa," jelasnya.

4. Genre musik.

Fakta single baru Whisnu Santika © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@whisnusantika

Setelah mengulik berbagai macam genre, Whisnu akhirnya memilih genre yang berasal dari Amerika Latin, khususnya musik-musik yang berkembang di Brasil dan Spanyol, dan kemudian berkolaborasi dengan Liquid Silva untuk lagu terbarunya tersebut.

"Apa sih Que Pasa?", lagu ini merupakan hasil revolusi lagu Chitty Chitty Bang! yang telah mendulang kesuksesan di tahun 2019 dan dituju sebagai kultur musik baru di Indonesia seraya memberikan vibrasi semangat sebagai pendamping aktivitas masyarakat melalui lantunan irama khas Amerika Latin.

Que Pasa juga bisa dijadikan di sebagai penunjang hiburan saat tetap berada di rumah untuk bersantai serta dapat menjadi lagu pengiring kegiatan berolahraga.

5. Memberikan sentuhan kultur baru pada musik.

Fakta single baru Whisnu Santika © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@whisnusantika

Whisnu percaya bahwa musik adalah bahasa universal yang bisa diartikan sebagai hiburan untuk pendengarnya, terlebih lantunan khas musik dance Amerika Latin yang catchy bisa menjadi napas segar di tengah terpaan krisis seperti kondisi saat ini.

"Bisa jadi teman beraktivitas di kala pandemi, menjadi referensi pendamping karya hiburan, dan dapat dijadikan sebagai alternatif lagu pendamping industri Food & Beverage di Indonesia," tutupnya.