Brilio.net - Zaman sekarang, banyak banget genre musik yang bisa kamu eksplor. Genre musik Jazz, Rock, Hip hop, R&B, Pop, hingga Heavy Metal yang dinyanyikan deretan musisi dari segala penjuru dunia bisa kamu dengerin di banyak platform musik.

Nah, kalau kamu suka dengan genre musik R&B, musisi satu ini wajib banget kamu dengarkan. Walaupun masih tergolong musisi pendatang baru, cowok berdarah Inggris ini udah patut diacungin jempol. Ya, siapa lagi kalau bukan Zak Abel.

Mungkin nama cowok berumur 23 tahun ini masih asing di telingamu. Musisi yang dikenal dengan lagu-lagunya yang berjudul Everybody Needs Love, Unstable, All I Ever Do, dan Running From Myself ini baru aja mengeluarkan dua single terbarunya pada tahun ini berjudul You Come First (feat. Saweetie), dan Love Song.

Selain bisa bernyanyi, ternyata Zak Abel juga jago tenis meja, lho! Nggak percaya? Pada Kamis (25/10), Brilio mendapat kesempatan ngobrol-ngobrol dengan Zak Abel, nih. Penasaran? Yuk, simak!

 

Loading...

Hi, Zak! Ceritain dong awal mula kamu terjun ke dunia musik.

Hi, aku Zak Abel. Aku musisi dan penulis lagu dari Inggris. Awalnya aku sering upload lagu-laguku di YouTube. Nah, ternyata laguku didengar oleh Atlantic Record, lalu aku ditawarin masuk ke label itu. Aku udah berkutat di dunia musik semenjak umur 14 tahun, dan sekarang umur aku udah 23, hahaha.

 

Siapa sih referensi kamu dalam bermusik?

Paolo Nutini, Michael Jackson, dan Jamiroquai. Aku juga pernah kerja bareng sama pemain bassnya Jamiroquai di laguku yang judulnya Everybody Needs Love.

 

Katanya kamu jago main tenis meja, ya? Boleh ceritain nggak awalnya gimana?

Iya, aku termasuk menjadi pemain nomor satu dari Inggris dalam grup umurku. Aku juga mewakili Inggris dalam kejuaraan dunia. Dan aku sempat ikut pelatihan untuk mengikuti Olimpiade 2012 lalu.

Jadi, kalau kamu nggak jadi musisi, kamu bakal jadi atlet tenis meja nih?

Hahaha, kayaknya nggak, deh. Aku pengen jadi entrepreneur.

 

3 kata yang mewakilkan musik kamu, dong.

Soul dan Pop. 2 aja, deh hahaha.

 

Ceritain dong tentang lagu baru kamu 'You Come First'.

Lagunya cukup asyik. Lagunya sih menceritakan bahwa kamu harus memosisikan orang yang kamu cinta sebagai prioritas.

 

Di lagu ini, kamu juga duet dengan Saweetie, ya?

Iya! Awalnya dia emang ada rekaman lagu. Di waktu yang sama aku juga lagi persiapan lagu baru. Tapi, aku merasa ada yang kurang dari lagu ini, kurang dalam hal perspektif wanita. Jadi, aku mencoba kontak dia dan mengajak untuk duet, dan dia mau!

Nah, kalau pengen dengar lagu-lagunya Zak Abel, kamu bisa langsung klik di sini, ya!